Kamis 29 May 2014 16:39 WIB

Relawan Prabowo-Hatta Mulai Bergerak

Sejumlah kelompok masyarakat mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (29/5).
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Sejumlah kelompok masyarakat mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Partai Gerindra Bangka Tengah, Bangka Belitung mengklaim, relawan yang tergabung ke dalam sejumlah ormas mulai menyusun kekuatan untuk memenangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Dukungan di luar partai politik sudah mulai terlihat. Di antaranya para relawan sudah ada menyatakan dukungan dan mereka sudah mulai bergerak," kata Ketua DPC Gerindra Bangka Tengah, Pahlevi di Koba, Kamis (29/5).

Ia menjelaskan, relawan tersebut berasal dari luar partai yang mendukung Prabowo-Hatta. "Tentu kami tidak bisa ikut campur terlalu jauh. Namun koordinasi antara mesin partai politik dengan kelompok masyarakat yang menjadi relawan tetap diperkuat," ujarnya.

Diantara relawan yang sudah menyatakan komitmen mendukung Prabowo-Hatta adalah Laskar Merah Putih (LMP). Kemudian sejumlah pedagang pasar dan beberapa ormas yang tersebar di Bangka Tengah.

"Relawan ini kekuatan penting dalam memenangkan pertarungan politik dalam pilpres yang akan digelar pada 9 Juli 2014," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Gerindra Bangka Tengah akan segera membentuk tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta. Termasuk menjalin komunikasi politik dengan partai politik koalisi pendukung.

"Makanya sekarang kami menunggu petunjuk teknis, baru kemudian bergerak dan berjuang untuk memenangkan pasangan capres dan wapres yang didukung Gerindra," katanya.

Ia berharap pilpres dapat berjalan sportif dan bermartabat. Sgar pemimpin bangsa lahir melalui proses demokrasi yang sesungguhnya.

"Kami dari partai politik tentu menginginkan pilpres yang murni. Jauh dari praktik pelanggaran dan serahkan sepenuhnya kepada rakyat untuk menentukan pilihan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement