Hanafi Rais Lolos ke Senayan
Jumat , 25 Apr 2014, 17:01 WIB
Hanafi Rais

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Calon Legislatif (Caleg) nomer satu Partai Amanat Nasional (PAN) DIY untuk DPR RI yang juga putera sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais mengaku bersyukur bisa lolos ke Senayan dengan perolehan suara terbesar di DIY. Menurutnya, hal itu merupakan hasil kerja keras timnya dan PAN DIY.

"Saya bersyukur mendapat hasil terbaik. Karena kita masuk ke berbagaai komunitas," ujarnya kepada Republika, Jumat (25/4).

Menurutnya, keberhasilannya itu bukan karena nama besar ayahnya Amien Rais yang juga pendiri PAN. Hanafi mengaku tampil di setiap kampanye sebagai dirinya sendiri. "Saya bahkan tidak pernah menempel foto bapak (Amien Rais) di setiap kampanye saya," ujarnya.

Sebagai dosen ilmu politik, Hanafi ingin masuk ke komisi yang membidangi politik dan pertahanan keamanan. Master politik pertahanan ini mengaku komisi politik dan pertahanan keamanan sesuai dengan bidangnya.

"Yang jelas pada 2015 sesuai UU Desa maka dana desa sudah mulai dikucurkan, itu yang nanti akan fokus saya kawal sebaik-baiknya untuk DIY ini. Tetapi juga tergantung nanti saya di komisi apa. Kalau boleh milih saya ingin masuk komisi yang membidangi politik dan pertahanan keamanan," katanya.

Redaktur : Taufik Rachman
Reporter : yulianingsih
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar