Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Marissa Haque Kalah di Kota Bengkulu

Rabu 23 Apr 2014 14:05 WIB

Red: Didi Purwadi

Marissa Haque

Marissa Haque

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, Marissa Haque, hanya mendapat 5.026 suara di Kota Bengkulu dan berada di urutan delapan.

"Perolehan suara Marissa hanya berada di urutan delapan di Kota Bengkulu dan hasilnya sudah ditetapkan dalam pleno tingkat provinsi," kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, di Bengkulu, Rabu.

Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk DPR RI untuk Kota Bengkulu, suara tertinggi diraih caleg dari Partai Nasdem atas nama Patrice Rio Capella yang memperoleh 18.552 suara.

Perolehan suara tertinggi kedua ditempati caleg Partai Demokrat atas nama Dian Syakhroza dengan meraih 9.267 suara.

Berikutnya posisi ketiga ditempati caleg PPP atas nama Diah Nurwiyanti yang memperoleh 7.221 suara. Tempat keempat diraih caleg PAN atas nama Dewi Coryati yang memperoleh 6.073 suara.

Perolehan suara tertinggi kelima ditempati caleg PKS atas nama Sahfan Badri Sampurno yang meraih 5.759 suara, keenam ditempati caleg Hanura atas nama Muslihan DS dengan perolehan 5.443 suara.

Suara caleg Partai Kebangkitan Bangsa atas nama Leny Latief yang memperoleh 5.386 suara juga masih berada di atas perolehan suara istri Ikang Fauzi itu.

Pleno KPU Provinsi Bengkulu baru menyelesaikan pembacaan hasil rekapitulasi tingkat Kota Bengkulu dan saat ini tengah berlangsung pembacaan hasil rekapitulasi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sebanyak 48 calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu berkompetisi untuk meraih empat kursi di Senayan.

Pada Pemilu 2009 empat anggota legislatif yang mewakili Provinsi Bengkulu yakni dari Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat dan PAN, masing-masing satu kursi.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA