Rabu 09 Apr 2014 17:52 WIB

PDIP Unggul di TPS Keluarga Jokowi

PDIP
Foto: Dok Republika
PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) unggul dalam penghitungan sementara suara calon anggota DPR RI di TPS 22 Manahan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, yang menjadi kampung halaman keluarga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan di TPS 22 Manahan Banjarsari Solo, Rabu hingga pukul 17.00 WIB, penghitungan suara masih berlangsung. Perhitungan surat suara untuk calon anggota DPR RI yang sah 216 suara dan 20 suara tidak sah dari 236 pemilih yang hadir.

Perhitungan suara suara untuk calon anggota DPR RI untuk PDIP mencapai 144 suara. Jumlah itu, diperoleh dari 44 suara partai dan 52 suara calon anggota Legilatif.

"Jumlah pemilih yang hadir 236 suara dari 321 orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT). Untuk DPR RI sebanyak 216 suara sah dan 20 suara tidak sah," kata ketua KPPS TPS 22 Manahan Solo, Toto Suranto, Rabu (9/4).

Pada TPS 22 tersebut di urutan kedua untuk DPR RI ditempati Partai Nasdem 22 suara, kemudian Golkar (21), Gerandra dan Demokrat masing-masing 13 suara, PKB dan Hanura sama-sama tujuh suara. Sedangkan partai lain masih di bawah lima suara.

Sementara Patugas KPPS TPS 22 Manahan baru selesai penghitungan untuk calo anggota DPD. Penghitungan itu, dari 236 pemilih, sebanyak 181 suara dinyatakan sah, sedangkan 55 suara tidak sah.

Petugas TPS 22 hingga kini masih menghitung calon anggota DPRD Provinsi Jateng, dan kemudian akan dilanjutkan DPRD Kota Surakarta. Pada TPS 22 Manahan Banjarsari Solo, ibunda Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi), juga memberikan hak suara pada pemilu legislatif dengan mencoblos calon anggota DPR RI, DPD, dan DPRD 2014.

Selain itu, tiga anak Jokowi juga terdaftar di TPS 22 setempat, dalam pencoblosan calon anggota legislatif, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangeret. Putra Jokowi yang hadir memberikan hak suaranya di TPS 22 itu, Gibran dan Kahiyang Ayu, sedangkan Kaesang sedang menjalani pendidikan di Singapura.

Menurut Sujiatmi keluarganya yang masuk DPT di TPS 22 Manahan hanya dirinya dan putra putri Jokowi, sedangkan adik-adik Jokowi memberikan hak suaranya di TPS lain yang tidak jauh dengan TPS tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement