Selasa 01 Apr 2014 06:25 WIB

Megawati: Jokowi Bukan Pemimpin Boneka

Megawati Soekarnoputri
Foto: antara
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berkampanye di Manado, Sulawesi Utara, Senin (31/4).

Dalam orasi politiknya, Mega  mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP Sulawesi Utara (Sulut), untuk memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode mendatang.

Menurut Megawati banyak yang berusaha menjegal langkah tersebut, tetapi PDIP tidak gentar dan akan tetap maju memenangkan calon presidennya untuk mencapai tujuan bersama "Indonesia Hebat".

Megawati juga menegaskan, jika nanti terpilih sebagai presiden, maka Joko Widodo akan menjalankan tugasnya dengan baik, bukan alat untuk mencapai keinginan partai semata.

"Saya harus mengatakan, jika nanti jadi presiden Joko Widodo bukanlah boneka, dan tidak akan dikendalikan oleh kepentingan apapun, karena dia akan menjadi pemimpin bangsa mencapai cita-cita mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia," katanya di hadapan massa PDIP pada kampanye di Manado, Sulawesi Utara.

Untuk memenangkan Joko Widodo, ujarnya, maka PDIP harus menang dalam pemilihan legislatif pada 9 April 2014. Megawati mengatakan, penunjukan Joko Widodo sebagai calon presiden RI dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut, bukan asal-asalan dan sudah diperhitungkan dengan baik-baik.

Sebab menurutnya jauh-jauh hari sebelum memutuskan Joko Widodo sebagai calon presiden, pihaknya sudah menggaungkan nama gubernur DKI Jakarta tersebut kemana-mana sambil menunggu bagaimana tanggapan masyarakat.

"Ternyata setelah saya sounding berulang-ulang hasilnya luar biasa, namanya memang disukai sampai akhirnya saya memutuskan menetapkannya sebagai calon presiden dari PDIP pada 14 Maret 2014," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement