Golkar Pastikan Akan Koalisi Meski Menang Pemilu 2014
Ahad , 23 Feb 2014, 19:06 WIB
Yogi Ardhi/Republika
Idrus Marham

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Golkar optimistis mampu mencapai target perolehan kursi secara nasional pada pileg 2014. Keyakinan ini berdasarkan kinerja para kadernya.

"Kami punya keyakinan bisa mencapai target perolehan kursi pada pemilu 2014, yakni 175 kursi atau meningkat 24 kursi dibandingkan periode sebelumnya," kata Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham di Semarang, Ahad (23/2).

Secara nasional, katanya, posisi Jawa Tengah strategis untuk meningkatkan jumlah perolehan suara. Karena 11 pemilihan kepala daerah di provinsi setempat dimenangi oleh kader Golkar.

"Kemenangan 11 pilkada itu kami anggap sebagai modal dasar untuk meraih kemenangan pada pileg dan pilpres mendatang," ujarnya.

Menurutnya, Golkar akan tetap berkoalisi dengan partai politik jika memenangi pemilu 2014 dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Prinsip dasar Golkar dalam kepemimpinan bangsa kedepan adalah mengelola bangsa secara bersama dan koalisi politik menjadi kebutuhan bangsa yang plural," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Idrus juga mengaku optimistis DPD Golkar Jateng mampu meraih 20 kursi di DPRD provinsi setempat.

"Kader Golkar di Jateng serius dan antusias, mereka berjanji akan konsentrasi di daerah pemilihan masing-masing. Termasuk bersama-sama di tengah rakyat untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi rakyat," ujarnya.

Redaktur : Mansyur Faqih
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar