Kamis 13 Feb 2014 18:52 WIB

KPU Pandeglang Koordinasi Pengamanan Surat Suara

Rep: Antara/ Red: Mohammad Fachruddin
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik melepaskan surat suara untuk dikirim ke panitia pemungutan luar negeri (PPLN) di Jakarta, Rabu (12/2).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik melepaskan surat suara untuk dikirim ke panitia pemungutan luar negeri (PPLN) di Jakarta, Rabu (12/2). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat untuk mengamankan surat suara.

"Kita belum menerima kiriman surat suara untuk Pemilu Legislatif 2014, tapi koordinasi pengamanan sudah kita lakukan," kata anggota KPU Pandeglang Munawar di Pandeglang, Kamis (13/2).

Ia menyatakan, pengamanan surat suara melibatkan berbagai instansi terkait seperti Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat. "Menyukseskan Pemilu merupakan kewajiban semua pihak, karena itu dalam semua tapahnnya juga barbagai instansi dilibatkan," katanya.

Mengengai tempat penyimpanan, menurut dia, sudah disiapkan dan ketika surat suara datang langsung dimasukan ke gudang. Munawar menyatakan belum mendapat informasi kepastian pengiriman surat suara tersebut, namun kemungkinan dalam waktu dekat ini.

"Untuk Banten memang baru Kota Cilegon dan Kota Serang yang sudah menerima surat suara, enam kabupaten/kota lain termasuk Pandeglang, belum," ujarnya.

Mengenai jumlah surat suara, menurut dia, sebanyak daftar pemilih tetap ditambah dua persen untuk mengantisipasi kekurangan atau kerusakan. Jumlah DPT di Kabupaten Pandeglang untuk Pemilu 2014 yang akan digelar 9 April 2014 sebanyak 900.527 jiwa, dengan rincian laki-laki 458.847 jiwa dan perempuan 441.680 jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement