Jumat 07 Feb 2014 20:38 WIB

PKB Hitung Kekuatan

Muhaimin Iskandar
Foto: Antara/Syaiful
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadikan rapat kerja nasional (rakornas) di Manado, Sulawesi Utara sebagai ajang berhitung kekuatan jelang pemilu 2014. 

"Rakornas ini diadakan untuk melihat dan mengevaluasi hasil kerja dari teman-teman dan kader PKB untuk mengondisikan kemenangan," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat pembukaan Rakornas di Manado, Jumat (7/2).

Untuk memenangkan pemilu, katanya, PKB memprioritaskan untuk menggerakkan struktur hingga ranting (kecamatan). Serta memaksimalkan peran sejumlah tokoh yang ada di partai itu.

"Potensi ketokohan harus dapat menjadi bagian dari kemenangan PKB dan dimanfaatkan dengan baik," kata Muhaimin.

Sejumlah tokoh yang diharapkan mampu mendongkrak perolehan suara PKB antara lain mantan ketua umum PBNU KH Hasyim Muzadi dan Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. 

Serta tiga tokoh yang dijagokan sebagai bakal capres. Yakni Jusuf Kalla, Mahfud MD, dan Rhoma Irama. Termasuk juga bos Lion Air Rusdi Kirana yang kini menjabat wakil ketua umum DPP PKB.

"Saya percaya PKB akan mengantarkan bangsa ini menuju perubahan yang lebih baik karena dilahirkan oleh NU yang mengusung semangat pluralisme. Bukan pencitraan dan juga bukan mencari simpati," kata Muhaimin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement