Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Polrestabes Bandung Tangkap Dua Pelaku Curas

Selasa 04 Sep 2018 10:09 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Pencurian Dengan Kekerasan (Ilustrasi)

Pencurian Dengan Kekerasan (Ilustrasi)

Foto: Republika/Mardiah
Pelaku menghampiri korban sambil menodongkan pisau

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung berhasil membekuk dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Dua pelaku merampas ponsel dan dompet korban.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santhi Rianawati mengatakan pelaku berhasil ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung. Pelaku melakukan aksi curas di Jalan Lodaya  Kelurahan Burangrang Kecamatan Lengkong pada Ahad (26/8) lalu.

"Telah ditangkap tersangka atas nama HF alias Rian dan AM alias Bagas dengan korban DH," kata Santhi dalam laporan yang diterima Republika, Selasa (4/9) pagi.

Santhi menyebutkan aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah kendaraan roda dua, satu buah pisau. Serta satu buah ponsel dan SIM C milik korban. Ia menuturkan kejadian terjadi pada Ahad (26/8) sekitar pukul 05.00 WIB. Menurutnya pada saat itu korban sedang duduk menunggu temannya kemudian didatangi pelaku yang menghampiri korban sambil menodongkan pisau dan menyuruh korban untuk menyerahkan HP dan dompet korban. Setelah berhasil mengambil barang korban, pelaku melarikan diri. 

Santhi menyebutkan pada saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan kepada petugas. Sehingga dilakukan upaya tindakan oleh aparat.

"Oleh petugas dilakukan tindakan tegas keras dan terukur berupa tembakan di bagian kaki," ujarnya.

Pelaku berhasil ditangkap oleh tim serse Polrestabes Bandung. Saat ini proses sidik di satreskrim Polrestabes Bandung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA