Senin 03 Sep 2018 06:40 WIB

IPB akan Berikan Beasiswa S2 Bagi Peraih Emas Asian Games

Pendidikan sangat penting bagi masa depan atlet.

Rep: Haura Hafizhah./ Red: Teguh Firmansyah
Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB)
Foto: antara
Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan penghargaan kepada atlet Indonesia peraih medali emas dalam Asian Games 2018 yang akan melanjutkan S2 di universitas itu. IPB akan memberikan beasiswa SPP gratis selama belajar di IPB.

Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan pendidikan para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

Rektor IPB, Arif Satria menyatakan, penghargaan berupa bonus-bonus yang saat ini diberikan oleh pemerintah sangat penting untuk menjamin kesejahteraan para atlet.

Dia menambahkan, dengan bonus tersebut para atlet bisa memiliki tempat tinggal dan mungkin juga merintis usaha untuk jaminan hari tua."Namun untuk melanjutkan pendidikan sangat penting," ucapnya.

Agar para atlet dapat memasuki dunia kerja tidak hanya mengandalkan profesionaliitasnya saja tapi di bidang non olah raga juga mempunyai peran penting.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan kepada mereka tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga untuk jangka panjang.  Untuk merealisasikan hal itu para atlet yang ingin belajar untuk jaminan masa tua. Dapat belajar dan menuntut ilmu menjadi mahasiswa S2 di Sekolah Pascasarjana IPB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement