Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Maskot Asian Games Sedot Perhatian Pengunjung Asian Fest

Jumat 31 Aug 2018 18:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Maskot Asian Games jadi rebutan pengunjung Asian Fest di Stadion GBK, Jumat (31/8).

Maskot Asian Games jadi rebutan pengunjung Asian Fest di Stadion GBK, Jumat (31/8).

Foto: Republika/Eko Supriyadi
Semua zona dipenuhi masyarakat yang ingin merasakan sensasi Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, bukan hanya dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menonton pertandingan Asian Games. Antusiasme masyarakat yang menghadiri Asian Fest di Stadion GBK pun luar biasa.

Ada tiga zona yang bisa dikunjungi masyarakat, yaitu Zona Bhin-Bhin, Zona Kaka, dan Zona Atung. Semua zona tersebut dipenuhi oleh masyarakat yang ingin merasakan sensasi Asian Games yang digelar di Jakarta-Palembang ini.

Namun, yang paling menarik perhatian adalah hadirnya maskot Asian Games di tengah-tengah pengunjung. Diiringi musik, ketiga maskot yang terdiri dari boneka berisi manusia tersebut berkeliling dari Zona Atung dan Kaka.

Sontak, kehadiran ketiga maskot itu menarik perhatian masyarakat. Sepanjang jalan, ketiga maskot tersebut menjadi sasaran selfie pengunjung. Masyarakat yang datang berebut berswafoto bersama maskot yang diambil dari satwa asli Indonesia itu.

Avi misalnya, rela datang dari Bekasi hanya untuk berswafoto dengan Atung. ''Soalnya Atung lucu, jadi pengen dateng langsung buat foto,'' ujarnya saat ditemui Republika.co.id, Jumat (31/8).

Namun sayang, karena saking banyaknya yang ingin berfoto, Avi harus rela hanya mengambil gambar tanpa bisa selfie. ''Penuh banget soalnya, jadi foto dari jauh saja,'' sesalnya.

Maskot Asian Games 2018 di Stadionn Gelora Bung Karno, Jumat (31/8).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA