Kamis 30 Aug 2018 23:09 WIB

Kios Suvenir Asian Games Beroperasi Hingga Akhir September

Penjualan juga akan dilakukan melalui kanal jaringan daring

Suvenir maskot Asian Games 2018 terpajang di Store Asian Games, Pacific Place, Jakarta, Selasa (30/1). Menyambut Asian Games 2018, sejumlah pusat perbelanjaan membuka gerai pernak-pernik Asian Games.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Suvenir maskot Asian Games 2018 terpajang di Store Asian Games, Pacific Place, Jakarta, Selasa (30/1). Menyambut Asian Games 2018, sejumlah pusat perbelanjaan membuka gerai pernak-pernik Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kios-kios penjualan suvenir Asian Games 2018 dipastikan akan beroperasi lebih lama. Kios yang berlokasi di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta masih akan buka hingga akhir September meskipun penutupan secara resmi Asian Games pada Ahad (2/9).

"Kami akan melihat minat masyarakat terhadap suvenir meskipun Asian Games sudah berakhir. Kami juga akan menjual melalui kanal dalam jaringan (online) setelah penutupan Asian Games," kata Direktur Pengelola Suvenir Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Mochtar Sarman di komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (30/8).

Mochtar memperkirakan permintaan masyarakat terhadap produk-produk suvenir Asian Games ke-18 masih tetap ada menyusul peningkatan permintaan pada pekan terakhir pertandingan Asian Games.

"Barang paling diminati adalah boneka maskot Asian Games. Kami menjualnya mulai Rp 79 ribu hingga Rp 387 ribu untuk satu set yang terdiri dari tiga boneka maskot," katanya.

Selain dari masyarakat umum, permintaan terhadap produk-produk suvenir Asian Games 2018 juga datang dari kontingen-kontingen peserta.

"Kami sudah menyediakan kios suvenir di tiga menara di Wisma Atlet Kemayoran. Tapi, barang di sana juga sudah laku," katanya.

INASGOC akan membuka layanan pemesanan boneka maskot Asian Games, yaitu Kaka, Atung, dan Bhin-Bhin, di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, pada Jumat (31/8), mulai pukul 10.00 WIB.

Selain boneka maskot Asian Games, produk suvenir yang paling diburu masyarakat adalah aneka suvenir seperti gantungan kunci, stiker, buku, dan kaus.

Selain Jakarta, Mochtar menyebut peningkatan permintaan produk-produk suvenir Asian Games 2018 juga terjadi di Palembang meskipun volume penjualannya tidak sebesar di Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement