Kamis 30 Aug 2018 18:49 WIB

Polo Air Putra Kalah Telak dari Kazakhstan di Perempat Final

Sampai hari ke-13, Indonesia belum berhasil mengamankan medali dari arena akuatik.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pemain polo air putra Kazakatan Pavel Lipilen    menangkap   bola saat pertandingan  perempat final cabang olahraga polo air putra Asian Games 2018 melawan   Indonesia  Stadion Aquatic, Senayan, Jakarta,  Kamis (30/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pemain polo air putra Kazakatan Pavel Lipilen menangkap bola saat pertandingan perempat final cabang olahraga polo air putra Asian Games 2018 melawan Indonesia Stadion Aquatic, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim polo air putra Indonesia dipastikan gagal mempersembahkan medali Asian Games 2018. Putra Reza Auditya dan kawan-kawan kalah telak 4-20 dari Kazakhstan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (30/8). Indonesia sampai hari ke-13 ini belum berhasil mengamankan medali dari cabang akuatik. 

Tim asuhan pelatih Milos Sakovic memulai pertandingan dengan baik. Di awal babak pertama, Indonesia unggul lebih dulu lewat lemparan Delvin Felliciano.

Tapi Kazakhstan merespon dengan cepat. Hanya beberapa menit berselang, mereka membalas sampai memimpin 3-1.

Masih di babak pertama, Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Rian Rinaldo dan Budiman Yusuf. Sayangnya setelah itu, aura kekalahan Indonesia mulai terlihat. Di sisa pertandingan babak pertama Kazakhstan yang dilatih Nemanja Knezevic beruntun menambah skor menjadi 9-3.

Sakovic melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua. Indonesia mengawali skor di awal babak kedua melalui gol yang dibuat Ridjkie Mulia. Skor berubah 4-9. Skor yang dicetak Mulia ini jadi yang terakhir bagi Indonesia di laga ini.

Selama sisa babak kedua, Kazakhstan benar-benar membuat Indonesia kewalahan. Hampir setiap kali serangan mereka berbuah skor. Babak kedua, Yulian Verdesh dan-kawan-kawan semakin menjauh dengan skor 15-4.

Stamina pemain Kazakhstan seperti tidak berkurang sama sekali. Organisasi permainan mereka juga rapi sehingga mampu dengan mudah meredam setiap serangan Indonesia.

Di babak terakhir atau babak ketiga, Kazakhstan mulai menurunkan tensi serangan. Tapi mereka tetap bisa menggagalkan Indonesia menambah angka. Hanya lima skor yang berhasil ditambahkan Kazakhstan lewat Altayev, Aubakirov, Ruday, dan Medvedev.

Kazakhstan pun menang dengan skor akhir 20-20. Kazakhstan melaju ke semifinal dan setidaknya membuat mereka sudah mampu mengamankan medali perunggu. Di semifinal, Kazakhstan akan menantang Cina. Beberapa jam sebelumnya, Cina juga memenangkan laga perempat final dari Korea Selatan dengan skor 12-4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement