Sabtu 25 Aug 2018 19:16 WIB

Fajar/Rian Waspadai Ganda Malaysia

Pertemuan terakhir Fajar/Rian di All England 2018 kalah melawan Ong/Teo

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak perempat final Asian Games 2018. Di babak kedua, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Kim Wonho dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8).

Gim pertama, Fajar/Rian langsung membuka permainan dengan serangannya melalui bola-bola datar. Mereka unggul 11-8 di paruh gim. Usai jeda, pasangan Korea berupaya mengejar dan menempel ketat perolehan angka. Fajar/Rian mampu mencuri gim pertama dengan 21-18.

Fajar/Rian lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan di gim kedua. Seo/Kim tak banyak berkutik meski terlihat sudah berupaya mengubah strategi dengan mengikuti bola-bola datar di depan net. Fajar/Rian menang dengan 21-13.

"Di gim pertama, kita masih mencari-cari permainan, masih belum enak. Tapi di gim kedua, kita sudah menemukan permainan kami dan terus menyerang," kata Rian.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan melawan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Di babak kedua, pasangan Malaysia ini membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan tiga dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 21-14 dan 21-17.

"Kita harus tetap mewaspadai pasangan Malaysia ini. Dalam pertemuan terakhir di All England (2018), kita juga kalah sama pasangan ini. Defence mereka juga bagus," kata Fajar menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement