Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Nama Simon Cowell Terukir di Walk of Fame

Sabtu 25 Aug 2018 02:15 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Simon Cowell saat masih di American Idol

Simon Cowell saat masih di American Idol

Foto: American Idol
Simon Cowell terkenal dengan kritik pedasnya sebagai juri ajang pencarian bakat.

REPUBLIKA.CO.ID, HOLYWOOD -- Simon Cowell, yang terkenal sebagai juri di ajang pencarian bakat American Idol, menerima bintang Walk of Fame. Namanya akan terukir di atas sebuah keramik bersama nama tokoh terkenal lainnya, seperti Muhammad Ali, Michael Jackson, dan banyak lagi.

Cowell dianugerahi bintang Walk of Fame karena sejumlah prestasinya, antara lain sebagai juri reality show, produser rekaman dan pencipta franchise the X Factor, America's Got Talent, dan Britain's Got Talent.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa selama 18 tahun terakhir," ujar pria 58 tahun itu dikutip Malay Mail Online. "Jika bagi sebagian orang mengatakan menjadi terkenal adalah hal yang buruk, bagi saya itu adalah hal terbaik di dunia."

Nama Cowell mulai dikenal setelah kemunculannya sebagai juri pada ajang American Idol 2001-2010. Sebagai juri, Cowell identik dengan komentarnya yang pedas dan sedikit kasar. Namun, banyak yang menilai komentar tersebut justru mampu menginspirasi para calon bintang.

Tidak sedikit para peserta kompetisi yang akhirnya keluar sebagai bintang atau penyanyi terkenal, sebut saja Kelly Clarkson yang merupakan juara pertama American Idol. Selain itu, dari tangan dinginnya juga lahir boy band idola para remaja One Direction serta girl band Fifth Harmony.

Menurut Clarkson, Cowell memiliki kemampuan khusus, yaitu dapat melihat orang-orang dengan bakat tertentu dan Cowell bisa mengembangkan mereka.

"Dia menghargaimu untuk menjadi dirimu sendiri dan itu sangat langka. Di industri ini, saya rasa orang-orang ingin Anda menjadi apa yang mereka pikirkan," kata penyayi peraih piala Grammy ini.

sumber : Retno Wulandhari
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA