Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Joseph Schooling Raih Emas Keduanya

Kamis 23 Aug 2018 19:36 WIB

Red: Indira Rezkisari

Atlet renang Singapura Joseph Schooling.

Atlet renang Singapura Joseph Schooling.

Foto: AP
Kemarin Schooling juga menambah perolehan perunggu bagi Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet renang unggulan Singapura Joseph Isaac Schooling menggenggam medali emas keduanya dalam Asian Games 2018. Ia menjadi yang tercepat pada final nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra.

Dalam laga final yang diadakan di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Kamis (23/8) malam, pemuda berusia 23 tahun itu mencatatkan waktu 23,61 detik, mengungguli perenang China Wang Peng di peringkat kedua dengan waktu 23,65 detik. Menyusul kemudian adalah Adilbek Mussin yang mempersembahkan medali perunggu untuk Kazakhstan dengan waktu 23,73 detik.

Medali emas telah diraih Schooling dalam final nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra pada Rabu (22/8). Di hari yang sama, ia membantu tim Singapura merebut medali perunggu untuk nomor 4x100 meter gaya bebas estafet putra.

"Saya senang dengan pencapaian saya sekarang, saya dalam kondisi yang jauh lebih baik dibanding tahun lalu," ucap Schooling kepada wartawan usai final, Rabu (22/8).

Meskipun sempat mendapat kritik karena gagal melaju ke final nomor 50 meter gaya bebas putra Asian Games tahun ini, Schooling memilih tidak terlalu menggubris kritik yang dialamatkan padanya. Ia lebih memilih menjadikan kritik sebagai motivasi.

"Akan selalu ada kritik di luar sana, saya rasa itu bagus untuk membantu refleksi diri dan menjadi motivasi bagi saya untuk terus berlatih dan berjuang lebih keras lagi," ujar dia.

Schooling pernah menaklukkan legenda renang AS Michael Phelps di Olimpiade. Ketika itu ia mencetak rekor baru nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra Olimpiade 2016 Rio dengan 50,39 detik.

Di Asian Games Jakarta Schooling juga akan membantu tim Singapura dalam nomor 4x100 meter gaya ganti estafet putra laga selanjutnya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA