Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Gregoria Kalahkan Pemain Peringkat 2 Dunia

Selasa 21 Aug 2018 13:38 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska Tunjung.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Untuk sementara, Indonesia unggul 1-0 lawan Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim beregu putri bulu tangkis Indonesia sedang berlaga di babak semifinal Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8). Indonesia berhasil mencuri satu angka kemenangan melalui pemain tunggal putri pertama, Gregoria Mariska Tunjung.

Melawan pemain peringkat 2 dunia, Akane Yamaguchi, Gregoria memperlihatkan kematangannya. Ia terus melakukan serangan yang mampu menembus pertahanan Akane. Gregoria meraih kemenangan di gim pertama dengan 21-16.

Pada gim kedua, Akane tidak membiarkan Gregoria untuk menyerang. Akane memaksakan pertandingan berjalan rubber game dengan memenangman gim kedua dengan 21-9.

Pertandingan berjalan ketat di gim yang menentukan. Gregoria mampu meladeni serangan-serangan sulit Akane. Gregoria juga mampu memberikan bola-bola yang menjangkau sudut-sudut lapangan Akane. Perolehan angka sempat sama di kedudukan 17-17, Gregoria mampu menuntaskan permainan dengan kemenangan 21-18.

Sayangnya, Gregoria tidak mampu ditemui usai pertandingan. Menurut petugas dari INASGOC, Gregoria mengalami kram di kakinya, sehingga saat ini sedang pemulihan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara unggul melawan Jepang dengan 1-0. Saat ini sedang bertanding ganda putri pertama Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Jepang yang juga merupakan runner up Juara Dunia 2018, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA