Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Lolos ke Semifinal, Tim Putri Dipastikan Raih Medali

Senin 20 Aug 2018 13:54 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta

Foto: Humas PBSI
Di semifinal, tim beregu putri Indonesia akan melawan tim kuat, Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim putri Indonesia mengalahkan Korea Selatan di cabang beregu putri bulu tangkis dengan 3-1, Senin (20/8). Dengan kemenangan ini, tim putri lolos ke semifinal dan dipastikan meraih medali.

Kemenangan pertama diraih dari pemain tunggal putri pertama Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan pemain Sung Ji Hyun dengan 21-13, 8-21 dan 21-18. Sedangkan di partai kedua, pasangan ganda putri pertama Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan 21-18 dan 21-17.

Akan tetapi, pemain tunggal kedua, Fitriyani tidak dapat memaksimalkan keunggulan dan kalah dari pemain Korsel, Lee Se Yeon dengan 14-21, 21-8 dan 12-21. Kemenangan Indonesia ditentukan melalui ganda kedua Indonesia, Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta mengalahkan Kim Hye Rin/Ha Na Baek dengan 21-19 dan 21-15.

"Luar biasa. Tegang pasti ada, tapi saya mau menikmati permainan saja," kata Rizky yang ditemui usai pertandingan, Senin (20/8).

Rizky mengatakan sebagian besar pasangan ganda putri Korsel kerap bermain bola-bola panjang. Ia dan Della sudah siap dengan bola-bola mereka sesuai instruksi dari pelatih.

Dibandingkan dengan tim dari negara lain, Rizky mengakui ada celah untuk mengalahkan Korsel. "Maka itu, kami tidak mau membuang kesempatan. Buktikan kalau kita bisa," tambah Rizky.

Mengenai lawan di babak semifinal melawan tim putri Jepang, Rizky mengatakan akan tetap bermain nothing to lose lagi. Ia mengakui ganda-ganda putri Jepang sangat kuat. Apalagi ia memiliki rekor pertemuan yang buruk melawan ganda kedua Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan 0-2.

"Ya kita kalah 0-2 sih. Tapi semangat saja dulu. Di lapangan bisa beda hasilnya," harap Rizky.

Dengan lolosnya, tim beregu putri Indonesia ke babak semifinal, dipastikan akan meraih medali. Karena tiap tim yang lolos ke semifinal, minimal akan memperoleh medali perunggu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA