Senin 20 Aug 2018 11:38 WIB

Kemenangan Greysia/Apriani Buat Indonesia Unggul 2-0

Greysia yakin kemenangan dua partai akan mempengaruhi di partai ketiga

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk sementara, tim putri Indonesia unggul 2-0 melawan Korea Selatan di babak perempat final cabang bulu tangkis Asian Games 2018, Senin (20/8). Kemenangan kedua diraih pasangan ganda putri pertama Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan 21-18 dan 21-17.

Awal gim pertama, sempat ada gangguan di layar skor yang mati. Saat kedudukan 9-7, layar skor kembali hidup. Greysia/Apriyani selalu memimpin perolehan angka dan meraih gim pertama dengan 21-18.

Di gim kedua, Lee/Shin bermain lebih sabar dalam melakukan serangan. Greysia/Apriyani sempat tertinggal dengan 7-11 di paruh gim. Perlahan-lahan, Greysia/Apriyani mampu menyamakan kedudukan dengan 14-14 dan berbalik unggul 17-15 serta memenangkan pertandingan dengan 21-17.

"Seperti biasa, lawan mereka harus cepat. Karena tipe mereka cepat juga, jadi harus lebih siap," kata Greysia ditemui usai pertandingan.

Tertinggal di gim kedua, Greysia mengatakan ia dan Apriyani hanya berusaha memainkan tempo permainan dan tampil lebih tenang. Apalagi Lee/Shin juga siap untuk bermain rally.

Saat ditanya tentang kemenangan Gregoria Mariska di partai pertama, Apriyani mengatakan hal itu juga mempengaruhi permainan mereka. "Kemenangan Gregoria sangat positif buat kita, jadi lebih enak," tambah Apriyani.

Saat ditanya apakah optimistis bisa melaju ke babak semifinal, Greysia mengatakan tidak mau bicara lebih dulu. Ia dan tim putri hanya ingin melakukan yang terbaik dalam melawan Korea Selatan.

"Kita enggak mau ngomong, tapi lakukan saja. Saya yakin kemenangan Gregoria dan kita akan mempengaruhi di partai ketiga," tegas Greysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement