Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Gregoria Buka Kemenangan Lawan Korsel

Senin 20 Aug 2018 10:22 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pemain putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Pemain putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Foto: Humas PBSI
Gregoria berupaya tampil dengan nothing to lose melawan Sung Ji Hyun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tunggal putri pertama Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan angka kemenangan pertama di babak perempat final melawan Korea Selatan, Senin (20/8). Gregoria mengalahkan pemain pertama Korsel, Sung Ji Hyun dengan 21-13, 8-21 dan 21-18.

"Gim pertama tadi dia kurang siap, posisinya juga tidak enak. Makanya ini jadi kesempatan buat saya," kata Gregoria yang ditemui usai pertandingan, Senin (20/8).

Namun di gim kedua, ia malah ketakutan terhadap serangan lawan. Sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua, ia kalah jauh dari lawannya.

Sedangkan di gim ketiga, ia berupaya tidak memikirkan kemenangan atau kekalahan. Ia harus tetap berusaha lebih dulu. "Karena pukulan dia bagus. Dia juga tinggi, jadi pukulannya tajam. Kaki saya harus lebih cepat karena dia pasti mau nyerang," tambah pemain yang kerap disapa Jorji ini.

"Lawan kan (peringkatnya) di atas saya. Jadi nothing to lose saja. Tegang sih karena jadi partai pembuka. Kalau menang kan bisa jadi semangat untuk yang lain. Saya percaya dengan tim saya," tegas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA