Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Timnas Sepak Bola Indonesia Optimistis Juara Grup A

Ahad 19 Aug 2018 15:46 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Dwi Murdaningsih

Pesepak bola Indonesia  Ilham Udin Afmaiyn berusaha melewati pemain Laos pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat(17/8).

Pesepak bola Indonesia Ilham Udin Afmaiyn berusaha melewati pemain Laos pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat(17/8).

Foto: Republika/Prayogi
Kemenangan dari Hong Kong syarat mutlak lolos babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim nasional (timnas) sepak bola Indonsia U-23 akan menuntaskan babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 dengan melawan skuat Hong Kong. Kedua kesebelasan akan bertanding di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), pada Senin (20/8). Kemenangan dari timnas Hong Kong, menjadi syarat mutlak bagi skuat Indonesia memastikan diri ke babak 16 besar.

“Pertandingan nanti (melawan Hong Kong) sangat penting bagi kami (Indonesia), karena dengan kemenangan kami bisa menjadi juara grup,” kata asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman usai latihan skuat Garuda di Lapangan ABC GBK Jakarta, Ahad (19/8).

Bima mengungkapkan, pelatih Indonesia Luis Milla Aspas akan menerjunkan para penggawa terbaiknya melawan Hong Kong. Para pemain yang turun di laga pertama saat Indonesia menang 4-0 dari Cina Taipe, Jumat (12/8) akan kembali turun ke lapangan, Senin (20/8). Ungkapan Bima tersebut tampak dari sesi latihan skuatnya pada Ahad (19/8) pagi.

Sesi latihan selama dua jam tersebut, memang Milla seperti menyiapkan para penggawa yang tampil dari laga perdana. Pelatih asal Spanyol itu akan kembali memasang Alberto 'Beto' Goncalves di lini serang dalam formasi 4-2-3-1. Beto yang kini sudah mencatatkan tiga gol dan satu assist sepanjang Asian Games, akan bekerja sama dengan gelandang tengah Stefano Lilipaly.

Kemenangan dari Hong Kong, memang menjadi keharusan bagi skuat Garuda. Jika menengok klasemen sementara di Grup A, Indonesia kini masih di tangga ketiga dengan nilai enam hasil dari kemenangan melawan Taiwan, dan 3-0 dari Laos. Skuat Garuda sekali kalah 1-2 dari Palestina di laga kedua.

Hong Kong kini di posisi runner up dengan nilai tujuh hasil dari dua kali menang 3-1 dan 4-0 dari Laos dan Cina Taipe. Skuat pelatih Kar Lok Kenneth tersebut cuma sekali imbang 1-1 dari Palestina.

Adapun Palestina, sudah merampungkan penyisihan dengan predikat sementara memimpin Grup A dengan nilai delapan. Namun jika Indonesia berhasil meraih tiga angka dari Hong Kong, Palestina akan tergusur ke tangga kedua. Indonesia, pun akan memastikan ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan nilai sembilan. Akan tetapi jika laga Senin (20/8) Hong Kong menaha imbang atau mengalahkan, Indonesia harus bersabar lolos 16 besar dengan mengandalkan tiket peringkat tiga terbaik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA