Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Inovasi Baru Ayam Goreng dari O M JI Fried Chicken

Jumat 17 Aug 2018 10:14 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Dada ayam goreng OMJI Modern Asian Fried Chicken

Dada ayam goreng OMJI Modern Asian Fried Chicken

Foto: MGROL 111
O M JI menyuguhkan potongan dada ayam tebal yang melewati tahap marinasi 48 jam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua tentu setuju bila masyarakat Indonesia disebut amat menyukai menu berbau ayam. Tak heran hampir semua restoran cepat saji asing yang masuk ke tanah air menyelipkan sajian ayam ke dalam menu makanan.

Hal ini pun mendorong O M JI Modern Asian Fried Chicken (MAFC) menghadirkan ayam sebagai menu utama mereka. MAFC resmi membuka restoran di Pondok Indah Mall 2 tepatnya di South Skywalk.

Hadir dengan kategori ayam goreng baru, O M JI menyuguhkan potongan dada ayam tebal dan berkualitas yang melewati tahap marinasi selama 48 jam. Ayam ini tersaji dengan rempah-rempah berkualitas di dalam kontainer kedap udara sebelum akhirnya masuk ke dalam tahap penggorengan. 

CEO MAFC Rosita Ngadiman mengatakan meski bahan utamanya adalah dada ayam yang terkenal lebih kering dibandingkan paha ayam, Rosita mengatakan bahwa hasil dari ayam goreng dari O M JI ini akan lembut. Apalagi dimarinasi dengan adanya proses marinasi tersebut.

“Aku ingin memberi inovasi baru yaitu ayam goreng dada yang tebal dan sebelumnya dimarinasi dulu selama 48 jam untuk menghasil tekstur ayam yang lembut,” ujar Rosita kepada media beberapa waktu lalu.

Untuk satu porsi ayam goreng dada, O M JI memberikan sekitar 250-270 gram dada ayam. Itu adalah kelebihan lainnya dari ayam goreng O M JI. Selain itu ayam yang disajikan juga didapat dari pemasok bersertifikasi dan digoreng dengan teknik yang khusus agar ayam goreng yang dihasilkan tetap krispy di luar namun sangat lembut di dalam. Selain itu bahan-bahan yang digunakan juga dipastikan masih segar karena ayam goreng akan digoreng begitu ada yang memesan.

“Panas minyaknya stabil selama penggorengan supaya tekstur ayamnya tidak keras,” sambung Rosita.

photo
Dada ayam goreng OMJI Modern Asian Fried Chicken
Sedangkan untuk pilihan rasa, O M JI menawarkan lima pilihan rasa yang berbeda yakni original, spicy, bbq nori, chizu, dan gangnam. O M JI original bisa menjadi pilihan aman jika masih takut mencoba varian rasa ayam O M JI yang lain. Sebab O M JI original akan menyuguhkan ayam dengan 13 bumbu rempah asli dan tekstur ayamnya sangat lembut.

Bagi yang menyukai keju, bisa mencoba O M JI Chizu yang ayam goreng dadanya dibalur dengan lelehan keju parmesan. Selain itu ada O M JI BBQ Nori yang dilapisi saus umami dan bubuk nori dan O M JI Gangnam yang menyajikan ayam dengan saus korea dan taburan wijen panggang di atasnya. Tak ketinggalan O M JI spicy juga bisa menjadi pilihan andalan bagi yang menyukai pedas, karena ayam gorengnya akan ditaburi bubuk cabai yang melimpah.

Bahkan bagi pelanggan yang tidak ingin ayam gorengnya diberi MSG, O M JI akan menyediakan ayam yang tidak menggunakan MSG di sajiannya. Jadi O M JI ini akan aman bagi siapapun.“Ada sebagian pelanggan yang tidak mau ada MSG dalam hidangan makanannya, nah kami juga menyediakan itu,” kata Rosita.

Harga ayam goreng dada yang ditawarkan juga relatif tidak merogoh kocek terlalu dalam, sebab ayam goreng dada hanya dibandrol dengan harga Rp 47 ribu sampai Rp 52 ribu. Selain menu andalan ayam goreng dada, O M JI juga menyediakan O M JI Fries yakni kentang goreng yang dihidangkan dengan saus keju dan taburan jagung. Untuk harga O M JI Fries ini cukup membayar sebesar Rp. 35,000.

Untuk minuman pendamping makanan, O M JI menyediakan Papaya Milk, Ice Lemon, dan Ice Thai Teas yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 15 ribu sampai dengan Rp 18 ribu. Papaya Milk ini merupakan terobosan terbaru yang berbahan dasar susu dan pepaya di dalamnya.

photo
Menu minuman OMJI Modern Asian Fried Chicken
Terlepas dari itu, O M JI Modern Asian Fried Chicken ini ternyata merupakan produk lokal Indonesia. Satu hal yang berbeda dari O M JI ini dengan brand ayam goreng lainnya adalah selain bahan-bahan yang digunakan, teknik memasak, O M JI juga memperhatikan penyajiannya.

“Kita akan pakai kantong plastik cassava yang aman agar lebih higienis dan yang paling penting ayamnya lebih tebal,” tutur Rosita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA