Rabu 15 Aug 2018 22:47 WIB

709 Atlet dan Ofisial Sudah Tiba di Wisma Atlet JSC

Atlet dan ofisial langsung mengisi kamar wisma atlet yang sudah disiapkan di JSC.

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Wisma Atlet Kompleks Jakabaring Sport City (JSC).
Foto: Republika/Maspril Aries
Wisma Atlet Kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Tiga hari menjelang pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus, atlet dan ofisial dari negara-negara Asia mulai berdatangan ke Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. Atlet dan ofisial langsung mengisi kamar wisma atlet yang sudah disiapkan di JSC.

“Sampai tadi pagi sudah tercatat ada 709 atlet dan ofisial tiba di wisma atlit. Untuk data tambahan atlet dan ofisial yang datang hari ini baru bisa diketahui besok pagi, karena malam hari tamu masih terus berdatangan yang tiba dari Jakarta dengan penerbangan pesawat malam hari,” kata Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC) Bambang Supriyanto, Rabu (15/8).

Menurut Bambang, atlet dan ofisial yang tiba langsung ditempatkan pada semua kamar yang ada di sembilan tower wisma atlet, rusunawa dan rusunami yang berada pada tiga zona di Kompleks JSC. “Para atlet yang sudah tiba tersebut berasal lebih dari 20 negara,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan regulasi dari Inasgoc, atlet dan ofisial wajib tinggal di wisma atlet yang telah disiapkan. Bambang memperkirakan, akan ada sekitar 3.000 atlet, pelatih, dan ofisial dari 45 negara yang akan tinggal di wisma atlet selama perhelatan Asian Games 2018. 

"Daya tampung wisma atlet 3.320 orang tamu,” ujar Bambang.

Sesuai dengan permintaan dari INASGOC, manajemen PT JSC telah memenuhi semua permintaan fasilitas yang diperlukan atlet dan ofisial. Salah satunya antisipasi atlet dengan postur tubuh tinggi dengan tempat tidur panjang 243 cm. Begitu pula aspek keamanan dan kenyamanan hingga mereka meninggalkan wisma atlet nanti.

Sampai 15 Agustus 2018, atlet dan ofisial yang sudah masuk ke wisma atlet JSC berasal dari Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Cina, Iran, Korea Selatan, Cina Taipei, Korea Utara, Filipina, Maladewa, Hongkong, Thailand, India, Uni Emirat Arab, Singapura, Tajikistan, Vietnam, dan Mongolia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement