Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Torch Relay Singgahi Ragunan, Tiket Ragunan Digratiskan

Rabu 15 Aug 2018 13:00 WIB

Rep: Muslim AR/ Red: Endro Yuwanto

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar (kanan) menyerahkan obor Asian Games 2018 kepada atlet Taekwondo Priyaka Ivan Astama (kiri) saat prosesi Torch Relay Asian Games 2018 di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/8).

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar (kanan) menyerahkan obor Asian Games 2018 kepada atlet Taekwondo Priyaka Ivan Astama (kiri) saat prosesi Torch Relay Asian Games 2018 di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/8).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Penutupan jalan akan dilakukan sekitar 30 menit hingga 1 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menggratiskan biaya masuk selama acara Torch Relay Asian Games 2018 atau pawai obor etape dua pada Rabu (15/8). Selama kegiatan berlangsung, pihak pengelola akan menggratiskan pengunjung yang ingin masuk ke kebun binatang ini.

"Hari ini gratis masuk Ragunan. Ini dalam rangka penyambutan Torch Relay Asian Games 2018," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang pada Republika.co.id, Rabu (15/8).

Bambang menyebut saat pawai obor, TMR akan dibuka untuk umum. Bahkan pengunjung yang masuk digratiskan tiket masuknya untuk memeriahkan acara. "Ini untuk meramaikan dan menyambut torch relay, masuk Ragunan kami akan gratiskan," jelas dia.

Pawai Obor Asian Games 2018 akan dibagi dalam dua etape. Etape pertama berakhir di Pos 11 yang berada di kawasan TMR. Selanjutnya, obor berada di Pos 11 selama kurang lebih satu jam sebelum melanjutkan ke etape kedua.

Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan memberlakukan buka tutup jalan saat pelaksanaan Torch Relay Asian Games ini. Dari pantauan di lapangan beberapa spanduk terpasang sebagai sosialisasi kepada warga sekitar dan pengguna kendaraan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan Christianto mengatakan, penutupan jalan akan dilakukan sekitar 30 menit hingga 1 jam. Karena pelaksanaan torch relay bersifat mobile. "Ada tutup buka jalan saat torch relay, tapi tidak akan lama saat atlet telah melintas, jalan akan dibuka kembali," kata Christianto.

Jalan yang akan dilakukan buka tutup dimulai dari Jalan Rawa Bambu, Jalan Pertanian III, Jalan Raya Ragunan, Jalan Warung Jati Barat, dan Jalan RM Harsono. Kemudian Jalan Taman Margasatwa Utara, Jalan RS Hewan, Jalan Paso, Jalan Margasatwa, Jalan Raya Cilandak, dan berakhir di Jalan Ampera Raya. "Kegiatan akan dimulai pukul 12.00, sebelum pukul itu sudah akan ada penutupan untuk penyambutan api obor dari wilayah Jakarta Timur," kata Christianto.

Menurut Christianto, sudah ada 10 spanduk yang dipasang sebagai sosialisasi kepada warga. Sehingga, diharapkan warga bisa memaklumi dengan kebijakan yang akan dilakukan. Mengingat hal ini untuk mendukung pelaksanaan Torch Relay Asian Games 2018. "Penutupan dilakukan saat jam makan siang, kami harap tak ada penumpukan kendaraan. Warga diimbau untuk melintas jalur lain saat pelaksanaan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA