Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Battle of Surabaya Jadi Digital Content Terbaik Indonesia Up

Selasa 14 Aug 2018 12:03 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih

Battle of Surabaya

Battle of Surabaya

Foto: ist
Battle of Surabaya menjadi satu dari enam pemenang.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Film animasi asli Indonesia Battle of Surabaya kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, karya penulis Suyanto itu menjadi pemenang di Indonesia Up 2018 untuk kategori Digital Content.

Indonesia Up digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika. Battle of Surabaya merupakan film animasi karya Badan Usaha Milik Universitas Amikom Yogyakarta, MSV Pictures, yang berjudul internasional November 10th.

Dalam Indonesia Up 2018, film Battle of Surabaya menjadi satu dari enam pemenang. Ada e-Voting pemilihan kepala desa Kabupaten Banyuasin untuk kategori Public Sector.

Fisheries E-comerce Aruna (Aruna Indonesia) untuk kategori Private Sectore, EduBraille (Edubraille Surabaya) untuk Corporate Social Responsibility, dan aplikasi jual sampah kepul (Kepul Medan) untuk Startup Company.

Lalu, ada Semantic (PT Global Data Inspirasi Yogyakarta) untuk kategori Research and Development. Total terdapat 320 peserta yang mendatar pada enam kategori yang dilombakan.

Setelah itu, terdapat 129 peserta yang dinilai juri, dan terpilih enam karya yang sudah ditetapkan Tim Juri Indonesia Up 2018. Keenam pemenang dan 12 finalis itu akan mewakili Indonesia.

"Nantinya akan dipilih menjadi perwakilan Indonesia pada ajang ASEAN ICT Awards 2018," kata Kepala Humas Universitas Amikom Yogyakarta, Eric Hadi Saputra, kepada Republika.co.id, Selasa (14/8).

Rektor Amikom dan produser Battle of Surabaya, Prof Suyanto, dan Director of International Distribution MSV Pictures, Samuel Siregar, turut memberikan coaching kepada finalis Indonesia Up 2018 di Jakarta.

Coaching diberikan untuk membina dan mengembangkan karya-karya yang sudah terpilih. Terutama, untuk mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN ICT Awards (AICTA) 2018 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA