Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Bek Chelsea Ini Akui Timnya Sudah Lupakan Courtois

Senin 13 Aug 2018 13:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga

Foto: EPA-EFE/Miguel Tona
pengganti Courtois, yakni Kepa Arrizabalaga sudah membuat gawang the Blues aman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Antonio Rudiger mengatakan, klubnya sudah tak lagi dibayang-bayangi oleh kepergian kiper Thibaut Courtois ke Real Madrid. Rudiger menyebut pengganti Courtois, yakni Kepa Arrizabalaga sudah membuat gawang the Blues aman dari gempuran lawan.

"Kami sekarang sudah punya Kepa Arrizabalaga. Kami akan terus membantunya beradaptasi. Kami harap Courtois beruntung di Real Madrid," kata Rudiger dikutip dari Evening Standard, Senin (13/8).

Arrizabalaga sudah langsung debut sebagai kiper utama Chelsea di pekan pertama Liga Primer Inggris. Kiper 23 tahun itu mencatatkan clean sheet di laga pertamanya di Inggris. The Blues menang 3-0 atas Huddersfield akhir pekan kemarin.

Rudiger menyebut laga pertama bersama Kepa berjalan cukup baik. Kiper termahal dunia dengan harga 80 juta euro itu tercatat beberapa kali menyelamatkan gawang the Blues dari ancaman kebobolan.

photo
Thibaut Courtois

Rudiger yakin musim ini bersama pelatih baru Maurizio Sarri, Chelsea akan kembali bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. The Blues, kata dia, sudah belajar banyak dari kesalahan yang dilakukan musim lalu.

Kekuatan Chelsea pun kini sudah lengkap. Para pemain yang baru baru selesai liburan pasc- Piala Dunia 2018 juga sudah kembali bergabung. Kini, kata bekas bek AS Roma itu, Chelsea tinggal memadukan kerja sama tim.

Adapun Sarri menyebut kemenangan atas Huddersfield kemarin tercipta karena keunggulan kualitas pemain. Secara permainan, the Blues masih belum bisa menjalankan semua taktik yang dirancang Sarri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA