Jumat 10 Aug 2018 16:48 WIB

ISC Timor Leste-Unisa Kerja Sama Pendidikan Kesehatan

MoU ini untuk membantu ISC meningkatkan mutu pendidikan dalam dunia kesehatan.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
Penandatanganan kerja sama ISC dan Unisa.
Foto: Yogyakarta.
Penandatanganan kerja sama ISC dan Unisa.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan Instituto Superior Cristal (ISC) Timor Leste untuk peningkatan mutu pendidikan kesehatan. Penandatanganan berlangsung di kampus terpadu Unisa.

Wakil Rektor I Unisa Yogyakarta Taufiqur Rahman berharap setelah penandatanganan kerja sama tersebut segera ditindaklanjuti. Sehingga program dan kegiatan bisa segera dilaksanakan oleh kedua institusi.

“Kegiatan ini sebenarnya sebagai tindak lanjut dari kunjungan Unisa Yogya ke Timor Leste tahun lalu,” kata Taufiq.  Kerja sama ini, lanjut dia, berkaitan dengan Tri Dharma pendidikan, yang akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Taufiq menambahkan, sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta,  Unisa terus berupaya meningkatkan kerja sama baik nasional maupun internasional, untuk pengembangan sumber daya manusia yang lebih baik lagi.

Rektor ISC Timor Leste Sebastiao Pereira yang hadir langsung ke Unisa untuk menandatangani perjanjian kerja sama tersebut mengatakan tujuan diadakannya penandatanganan MoU ini untuk membantu ISC dalam peningkatan mutu pendidikan dalam dunia kesehatan.

"Kami memilih Unisa Yogyakarta.sebagai partner karena Unisa  dipandang sudah banyak pengalaman dan memiliki SDM yang baik di bidang itu," ujarnya.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Unisa dan juga seluruh ketua program studi yang ada di Unisa Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement