Kamis 09 Aug 2018 23:42 WIB

Pawai Obor Promosikan Pariwisata Banten

Terutama untuk kawasan Tasikardi dan Banten Lama

Wali Kota Cilegon Edy Aryadi (kiri) mengangkat obor saat Torch Relay Asian Games 2018 melintasi Kota Cilegon di Cilegon, Banten, Kamis (9/8).
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Wali Kota Cilegon Edy Aryadi (kiri) mengangkat obor saat Torch Relay Asian Games 2018 melintasi Kota Cilegon di Cilegon, Banten, Kamis (9/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pawai obor Asian Games 2018 yang melintasi wilayah Banten menjadi salah satu peluang bagi Dinas Pariwisata Provinsi Banten untuk mempromosikan potensi pariwisata setempat. Terutama untuk kawasan Tasikardi dan Banten Lama.

"Pertama kan Pelabuhan Merak, kemudian 'land mark' Kota Cilegon, Tasikardi dan juga Keraton Kesultanan Banten Lama. Kemudian masuk ke Kota Serang di Stadion Maulana Yusuf dan ke Museum Banten. Memang waktunya yang singkat sehingga tidak semua destinasi wisata di Banten tidak bisa dilintasi," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati di Serang, Kamis.

Eneng mengatakan, makna keberadaan obor Asian Games 2019 yang melintasi wilayah Banten memberikan dampak yang sangat bagus bagi Banten. Salah satunya dari sisi pariwisata, di antaranya ada harmonisasi masyarakat Banten yang antusias menyaksikan obor Asian Games tersebut.

Selain itu juga menjadi salah satu momentum untuk dokumentasi promosi pariwisata Banten karena momentum tersebut tidak terjadi setiap tahun.

"Masyarakat antusias menyambut api obor Asian Games ini, tadi kita melihat masyarakat berbaur dengan pemerintah, pelajar, atlet dan lainnya. Ini juga momentum yang sangat bagus untuk promosi pariwisata Banten baik secara langsung maupun tidak langsung," kata Eneng Nurcahyati.

Ia berharap Banten yang merupakan bagian dari penyelenggara Asian Games bisa memberikan pelayanan terbaik. Juga bisa memberikan kontribusi prestasi bagi Indonesia, khususnya bagi atlet-atlet dari Banten. 

Ribuan warga Kota Serang antusias menyambut kedatangan obor Asian Games 2018 di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Kamis.

Kedatangan obor Asian Games 2018 di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang disambut dan diterima Wali Kota Serang, Sulhi Choir dan Gubernur Banten Wahidin Halim. Sebelumnya obor Asian Games 2018 dibawa dari  objek wisata Tasikardi Kabupaten Serang dan sebelum tiba stadion Maulana Yusuf Kota Serang, obor tersebut dibawa Ketua BPK RI Moermahadi dan diserahkan kepada Sulchi Choir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement