Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Mateo Kovacic Segera Jalani Tes Medis di Chelsea

Rabu 08 Aug 2018 23:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic

Foto: EPA/SERGIO BARRENECHEA
Kovacic akan bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Real Madrid Mateo Kovacic dalam waktu dekat akan segera bergabung dengan Chelsea. Hari ini Kovacic dijadwalkan menjalani tes medis di Chelsea.

Chelsea meminjam Kovacic untuk jangka panjang, ditambah dengan klausul sebesar 35 juta pound. Kedatangan Kovacic juga disebut-sebut sebagai pertukaran dengan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Kovacic memang telah memberikan isyarat untuk hengkang dari Los Blancos usai Piala Dunia di Rusia. Kovacic membawa negaranya, Kroasia masuk ke final Piala Dunia saat itu.

Keinginan pindah klub dari pemain berusia 24 tahun itu lantaran ia jarang mendapatkan kesempatan bermain. Kovacic hanya main sebanyak 10 laga di La Liga musim lalu.

"Saya mengerti situasinya. Tapi itulah mengapa saya berpikir yang terbaik bagi saya untuk pergi ke klub lain, dimana saya bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler sebagai starter,'' ucapnya, dikutip dari Skysports, Rabu (8/8).

Sementara Courtois diperkirakan akan tiba di Real Madrid pada Kamis (9/8), untuk menyelesaikan kepindahannya ke Santiago Bernabeu. Selama ini Courtois menunggu izin dari klub untuk meniggalkan timnya dan berpindah ke Madrid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA