Rabu 08 Aug 2018 10:44 WIB

Kirab Obor Asian Games 2018 Disambut Meriah Warga Lampung

Kirab obor Asian Games 2018 juga akan dimeriahkan oleh dua ekor gajah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Ketua INASGOC Erick Thohir bersama dua gajah jinak Waykambas menyambut Kirab Api Obor Asian Games 2018 di Kota Bandar Lampung, Rabu (8/8).
Foto: Republika/Mursalin Yasland
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Ketua INASGOC Erick Thohir bersama dua gajah jinak Waykambas menyambut Kirab Api Obor Asian Games 2018 di Kota Bandar Lampung, Rabu (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kirab obor Asian Games 2018 sudah tiba di Bumi Ruwa Jurai. Kedatangan Sang Api Abadi disambut ribuan warga serta pelajar yang telah memadati ruas Jalan ZA Pagar Alam, Kota Bandar Lampung, Rabu (8/8) sejak pagi.

Para warga yang turut menyambut kedatangan obor Asian Games terlihat begitu antusias. Mereka datang dari berbagai wilayah, terlebih kedatangan Menteri Keuangan Sri Mulyani semakin menambah kemeriahan acara tersebut.

Salah satu peserta yang mengikuti acara tersebut Handy Satrio mengaku ia dan juga teman-teman memang berencana untuk hadir dalam acara kirab obor ini. "Ingin merasakan bagaimana kemeriahan Asian Games saja. Apalagi ada Bu Sri Mulyani," kata Satrio siswa SMPN 8 Bandar Lampung saat ditanya Republika.co.id, Rabu (8/8).

Sementara itu, salah satu guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) 13 Bandar Lampung Eka Wati mengaku sangat senang dengan hadirnya pesta olahraga terbesar di Asia. "Tentu suatu kegembiraan bisa ikut dalam acara ini. Tidak hanya 10 tahun atau 20 tahun seperti ini. Ya, ini masuk bagian dari sejarah," kata Eka Wati.

Rencananya, Sri Mulyani akan menyalahkan obor torch relay di atas fly over Mal Bumi Kedaton (MBK), Bandar Lampung. Kemudian dilanjutkan dengan menyusuri Jalan Teuku Umar melewati lapangan Saburai dan melintasi Jalan Raden Inten dan Jalan Tulang Bawang.

Nantinya, kirab obor Asian Games 2018 juga akan dimeriahkan oleh dua ekor gajah. Kedua gajah jinak dari Waykambas akan memulai kirab dari Tugu Adipura di jalan Raden Inten.

Berikut rute Kirab Api Obor Asian Games 2018 di Bandar Lampung, Rabu (8/8):

1. Fly over MBK

2. Jalan Teuku Umar

3. Jalan Kota Raja

4. Jalan Raden Inten

5. Jalan Tulang Bawang

6. Jalan Majapahit

7. Jalan Sudirman

8. Jalan Juanda

9. Jalan Dr. Susilo

10. Jalan Diponegoro

11. Jalan MH. Thamrin

12. Jalan WR. Wongosidi

13. Jalan Kartini

14. Jalan Cut Nyak Dien

15. Jalan Katamso

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement