Rabu 08 Aug 2018 07:42 WIB

Tim Bridge Indonesia Raih Hasil Positif Selama Uji Coba

Indonesia meraih tiga emas, dua perak dan dua perunggu dalam kejuaraan di AS

Chef de Mission (CdM) Indonesia Asian Games 2018 Komjen Pol. Syafruddin (tengah) bersama atlet cabang olahraga Bridge Asian Games yang akan melakukan uji coba ke Bulgaria, di Jakarta. Ahad (17/6).
Foto: Antara/Saptono
Chef de Mission (CdM) Indonesia Asian Games 2018 Komjen Pol. Syafruddin (tengah) bersama atlet cabang olahraga Bridge Asian Games yang akan melakukan uji coba ke Bulgaria, di Jakarta. Ahad (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia cabang bridge telah menyelesaikan sejumlah kejuaraan uji coba di Amerika Serikat dan Eropa. Bridge sendiri ditargetkan meraih dua medali emas dalam Asian Games 2018.

Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI), Eka Wahyu Kasih, dalam keterangan tertulis, menjelaskan, tim Indonesia mencatatkan hasil positif selama mengikuti kejuaraan tersebut.

Tim Indonesia menumbangkan tim tangguh dari AS yang pemain-pemainnya bahkan ada yang telah dua kali juara dunia dan empat kali juara Olimpiade Bridge.

"Tim Prancis yang baru saja menempati peringkat kedua dunia Bermuda Bowl juga kalah dari tim Indonesia," kata Eka Wahyu Kasih, Selasa (7/8) kemarin.

Tim bridge Indonesia meraih total tiga medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dalam kejuaraan Atlanta Summer North American Bridge Championship 2018.

Sebenarnya Indonesia sudah memastikan untuk meraih medali emas ke empat setelah berhasil lolos ke final open team K.O.. Namun, Hangky Lasut-Eddy Manoppo yang merupakan dua atlet terbaik tampil kelelahan.

"Sedangkan pada nomor supermixed team, pasangan Bambang Hartono-Bert Polii tampil buruk karena kelelahan," kata Eka Wahyu yang juga menjabat sebagai Wakil III Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) itu.

Sementara pada kejuaraan Spingold Open Team KO, tim asuhan pelatih Kristov Martens itu meraih gelar juara.

Sebelumnya, tim bridge Indonesia juga mengikuti tiga kejuaraan regional di AS yaitu di Nashville, Chicago, dan Sioux. Di Eropa, tim Indonesia melakukan uji coba di Monaco, Turki, dan Albena Bulgaria.

"32 atlet pelatnas telah menjalani pelatihan sejak 2017 dengan empat pelatih nasional dan satu pelatih asing asal Polandia Kristov Marten," kata Eka Wahyu.

Tim Indonesia akan kembali ke Tanah Air pada Rabu (8/8). Mereka akan masuk ke Wisma Atlet pada 15 Agustus.

"Kristov akan melakukan pembekalan akhir dengan latihan bersama pada 20 Agustus sebelum para atlet bertanding pada 21 Agustus - 2 September," ujarnya.

GABSI menargetkan dua medali emas dalam Asian Games dari enam medali emas yang diperebutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement