Rabu 08 Aug 2018 08:04 WIB

Sudah Mengenal Medan, Atlet Jet Ski Diyakini Penuhi Target

Lokasi pertandingan telah dikenal dengan baik para atlet

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah
Presiden Joko Widodo (tengah) menyaksikan atlet jetski berlatih ketika meninjau venue Jetski di Pantai Ancol Jakarta, Senin (6/8).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (tengah) menyaksikan atlet jetski berlatih ketika meninjau venue Jetski di Pantai Ancol Jakarta, Senin (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Optimisme tinggi disuarakan tim nasional Jet Ski Indonesia untuk meraih emas di ajang Asian Games 2018. Salah satu faktor terbesar adalah lokasi pertandingan yang telah dikenal dengan baik para atlet.

Sekretaris Jenderal Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Rinaldi Duyo, yakin tim jetski Indonesia akan menggapai target dua medali emas pada Asian Games 2018. Salah satu alasannya, karena lokasi pertandingan nanti merupakan tempat di mana para atlet Indonesia biasa bermain.

"Tentu yakin. Kalau olahraga ini memang harus penuh keyakinan. Kalau tidak yakin kan susah kita," ujar Rinaldi kepada Republika.co.id melalui sambungan telepon, Selasa (7/8).

Keyakinan itu bertambah setelah diresmikannya lokasi perlombaan jetski di Pantai Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Selain bagus, lokasi tersebut juga merupakan lokasi di mana para atlet Indonesia biasa berlatih sejak mereka kecil.

"Jadi mereka sudah mengenal medan. Sejak awal mereka sudah di situ. Itu semua terintegrasi jadi membantu mereka punya semangat, kita akan bertanding di tempat yang biasanya kita latihan dari kecil dulu," tuturnya.

Pada Senin (6/8) lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi pertandingan jetski dan layar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Menurut dia, keseluruhan venue telah siap digunakan untuk pertandingan dalam Asian Games nanti.

"Kita telah melihat venue untuk berlayar, tadi untuk jet ski. Saya melihat semuanya sangat bagus, sangat siap untuk dipakai nanti untuk Asian Games," kata Jokowi, Senin (6/8).

Ia mengatakan, baik olahraga jetski dan juga layar ditargetkan minimal meraih dua medali emas. Selain itu, Presiden yakin para atlet telah siap mengikuti pertandingan olahraga internasional ini.

"Latihan-latihan tadi yang disampaikan, bukan sehari dua hari. Tapi sudah jangka panjang, sudah tahunan. Kita tinggal lihat, apakah memenuhi hasil kalau latihan betul-betul bagus yang mengikuti kompetisi di luar negeri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement