Sabtu 04 Aug 2018 14:04 WIB

Dukung Asian Games 2018, Pertamina Beri 81 Tabung Elpiji

Elpiji Pertamina disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi.

Warga memadati Kantor PT Pertamina EP Asset 4 untuk melihat Obor Asian Games 2018 yang diarak berkeliling kota.
Foto: Pertamina
Warga memadati Kantor PT Pertamina EP Asset 4 untuk melihat Obor Asian Games 2018 yang diarak berkeliling kota.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Hanya dalam 14 hari lagi, pesta olah raga raksasa Asian Games 2018 (AG2018) akan dimulai. Pertamina, sebagai salah satu Official Prestige Partner di Asian Games 2018, juga  memberikan 81 tabung elpiji 50 kilogram untuk mendukung Torch Relay dan Mini Cauldron sebagai tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur Torch Relay yang dilalui.

Elpiji Pertamina akan disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi. VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengungkapkan, Pertamina mendukung pelaksanaan AG2018 melalui berbagai kegiatan termasuk Kirab Obor AG2018 di 4 kota.

"Melalui dukungan ini, Pertamina berharap Asian Games 2018 akan berjalan dengan lancar dan mendoakan seluruh kontingen nasional untuk menjadikan Indonesia Juara," ujar Adiatma seperti dalam siaran persnya, Sabtu (4/8).

Antusiasme menyambut Asian Games 2018 memang tak hanya dirasakan warga kota Jakarta dan Palembang, yang menjadi lokasi pelaksanaan. Namun juga bagi masyarakat kota-kota lain di Indonesia.

Di Malang, Jawa Tengah, semarak Asian Games 2018 terasa pada acara Kirab Obor (Torch Relay). Atlet Panahan Indonesia Lilis Handayani ambil bagian membawa obor bersama dengan sekitar 750 orang pelari dari berbagai elemen masyarakat. Tak hanya kirab, sejak siang, warga Malang telah berkumpul dalam Pesta Rakyat.

Energi yang sama juga terasa saat kirab obor tiba di Makasar, Sulawesi. Salah satu pengunjung kirab, Ulfi, mengaku bangga dan bahagia melihat kemeriahan Asian Games sampai di kota kelahirannya.

"Senang sekali Ka' acara Asian Games ada di Indonesia. Jadi bisa lihat obornya, tidak hanya lihat dari televisi," jelas remaja berusia 16 tahun ini.

Kemeriahan Torch Relay juga terasa sampai Kota Sorong. Ratusan warga memadati Kantor PT Pertamina EP Asset 4 untuk melihat Obor Asian Games 2018 yang diarak berkeliling kota.

Bahkan di Sorong, PT Pertamina (Persero) memberi bantuan dana ke beberapa komunitas olah raga. Yakni, komunitas sepeda, voli, basket, angkat beban, serta komunitas jeep.

Kirab Obor kemudian bergerak ke Sumatera. Di Pekanbaru, Atlet Lari Nasional Jeri Juliandi menjadi salah satu Pembawa Obor didampingi oleh Komunitas Lari Pertamina Runner RU II Dumai dan Komunitas Lari LBRun Pekanbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement