Rabu 01 Aug 2018 14:34 WIB

Bela Korsel di Asian Games, Son Minta Maaf ke Spurs

Korsel sedang berupaya mempertahankan medali emas di cabang sepak bola Asian Games.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Son Heung-min
Foto: REUTERS/Brandon Malone
Son Heung-min

REPUBLIKA.CO.ID, MINNEAPOLIS -- Heung-Min Son meminta maaf kepada rekan-rekannya di Tottenham Hotspur dan pelatih Spurs Mauricio Pochettino karena harus absen selama sebulan. Son memperkuat tim nasional (timnas) Korea Selatan (Korsel) untuk menghadapi Asian Games 2018 di Indonesia.

Penyerang Spurs tersebut akan bermain dulu di laga pembuka Liga Primer Inggris melawan Newcastle United pada 11 Agustus mendatang. Setelah itu, striker 26 tahun itu akan terbang ke Indonesia untuk bergabung bersama skuat U-23 Korsel. Musim lalu, Son menyumbang 12 gol untuk Spurs di Liga Primer Inggris.

Jika Korsel mampu mempertahankan medali emas di cabang sepak bola, maka Son akan absen di tiga laga melawan Fulham, Manchester United, dan Watford. ''Saya minta maaf karena Tottenham adalah tim saya dan saya minta maaf kepada teman-teman dan staf pelatif,'' kata Son dikutip dari Standard, Rabu (1/8).

Son menyatakan, keputusan itu harus diambil karena dirinya juga wajib membela negaranya. Son juga masih belum selesai menjalani wajib militer yang harus dilaluinya hingga umur 35 tahun. ''Tapi sejujurnya saya merasa sangat bersalah. Itu yang saya rasakan,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement