Selasa 31 Jul 2018 22:47 WIB

Api Obor Asian Games Batal Diarak di Pematangsiantar

Api yang berada di dalam tinderbox (lentera) itu tiba sekira pukul 21.00 WIB.

Api obor Asian Games 2018.(ilustrasi)
Foto: Antara/Hendar
Api obor Asian Games 2018.(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEMATANGSIANTAR -- Api obor Asian Games 2018 yang tiba di Pematangsiantar, Sumatra Utara, batal diarak keliling kota. Api yang berada di dalam tinderbox (lentera) itu tiba sekira pukul 21.00 WIB.

Pelajar dari dua sekolah yang disiapkan untuk menyambut kedatangan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) dan api obor dipulangkan sebelum rombongan sampai di Kota Pematangsiantar.

Rombongan disambut tarian silat etnis Simalungun, puluhan atlet, pengurus KONI dan Wakil Wali Kota Togar Sitorus bersama Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi dan sejumlah pejabat Pemkot Pematangsiantar.

Hujan sepanjang sore dan terlalu malamnya kedatangan konvoi rombongan pembawa api menjadi pertimbangan. Sehingga perjalanan dilanjutkan ke Parapat, Kabupaten Simalungun usai serah terima lentera dalam hitungan 15 menit.

Togas menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang menetapkan Pematangsiantar sebagai satu dari ratusan daerah transit lentera dalam perjalanan keliling Nusantara. Kehadiran lentera obor Asian Games diharapkan menjadi motivasi baru bagi kawula muda, khususnya atlet untuk lebih berlatih keras guna mencapai prestasi terbaik.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan penyelengaraan kegiatan olahraga Internasional itu dan mendukung Indonesia memperoleh hasil terbaik. 

Rencananya api obor Asian Games 2018 akan dibawa ke Pekanbaru pada Rabu (1/8) pagi. Tinderbox berisi api obor Asian Games 2018 akan berangkat dari Bandara Silangit, Siborong-borong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement