Senin 30 Jul 2018 17:09 WIB

Pasar Kendaraan Mitsubishi di Bandung Naik 12 Persen

Selain Bandung, permintaan Mitsubishi Xpander di Bekasi mencapai 7 ribu unit

Rep: Rossi Handayani/ Red: Hiru Muhammad
Xpander menjadi icon baru kendaraan jenis MPV
Foto: Republika/Hiru Muhammad
Xpander menjadi icon baru kendaraan jenis MPV

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasar kendaraan penumpang produk Mitsubishi di wilayah Bandung, dan sekitarnya menjadi 12 persen. Jumlah itu meningkat 9 persen lebih tinggi dari  tahun 2017 lalu. 

Peningkatan itu tidak terlepas dari paresiasi konsumen di kota kembang tersebut atas produk Xpander yang meraih 51 persen dan Pajero Sport 31 persen sepanjang Januari hingga mei 2018. 

Melihat penjualan kendaraan penumpang tersebut yang kini bersaing di posisi atas, kualitas pelayanan mulai menjadi perhatian serius. Kebutuhan teknisi andal menjadi syarat mutlak bagi kelancaran pelayanan kendaraan konsumen. 

Karena itu  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia bekerjasama dengan PT Suryaputra Sarana - Sudirman, meresmikan Mitsubishi Regional Training Center (MRTC) di Kota Bandung pada 26 Juli 2018. 

Dalam keterangan resminya disebutkan pusat pelatihan ini merupakan MRTC yang ke-8 di Indonesia. Sebelumnya MMKSI sudah memiliki 7 MRTC yang berada di Medan, Palembang, Cikarang, Kebumen, Mojokerto, Makassar, dan Banjarbaru. Hadirnya MRTC baru di Kota Bandung ini, sejalan dengan perkembangan jaringan dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

MRTC Bandung diresmikan Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI. Pusat pelatihan  ini menjadi bagian dari komitmen Mitsubishi dalam memastikan para pelanggan mendapatkan layanan terbaik. 

Selain Bandung, permintaan Mitsubishi Xpander di Bekasi cukup tinggi mencapai 7 ribu unit. Untuk memberikan apresiasi para konsumen dan calon pembeli, PT MMKSI pekan silam  menggelar 'Xpander Tons of Real Happiness' (ToRH) di lapangan pusat perbelanjaan Summarecon Mall Bekasi pada 27-29 Juli 2018.

"Kita mengundang konsumen Xpander sebagai bentuk apresiasi, dan prospek calon konsumen karena disini bisa test drive," kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di Bekasi Jumat (27/7).

Saat ini permintaan Xpander dari pertama kali diluncurkan sudah mencapai hingga 80 ribu unit. Sebanyak 46 persen atau 37 ribu unit berada di area Jabodetabek, dengan Bekasi mencapai hingga 7 ribu kendaraan. "Kontribusi Bekasi cukup tinggi, untuk Bekasi dan Tanggerang hampir 20 persen  ini cukup tinggi," kata Imam. 

Kampanye 'Xpander Tons of Real Happiness' yang diadakan di Bekasi merupakan awal dari rangkaian aktivitas roadshow yang akan diselenggarakan di sembilan kota besar di Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement