Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Prabowo dan PKS akan Bertemu Bahas Ijtima GNPF Sore Ini

Senin 30 Jul 2018 14:07 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Presiden PKS Sohibul Iman (kedua kanan) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Presiden PKS Sohibul Iman (kedua kanan) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
PKS bersyukur Salim Segaf diekomendasikan oleh GNPF.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan menyambangi DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari ini, Senin (30/7). Pertemuan antara petinggi Gerindra dan PKS ini salah satunya untuk membahas rekomendasi cawapres dari GNPF ulama.

"Iya benar (akan ada pertemuan), salah satunya (membahas hasil ijtima ulama)," ujar Wasekjen PKS, Abdul Hakim kepada Republika.co.id, Senin (30/7).

Rekomendasi ijtima ulama menyebutkan ada dua nama cawapres yang ideal bagi Prabowo melawan petahana, Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. Dua nama tersebut yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustadz Abdul Somad (UAS).

PKS mengaku bersyukur Salim Segaf terpilih dan direkomendasikan oleh GNPF ulama. Menurut Hakim, terpilihnya Salim Segaf merupakan sebuah kehormatan bagi partainya.

"PKS merespon sebuah penghargaan yang tinggi dan memberikan perhatiaan yang sungguh-sungguh (atas rekomendasi tersebut)," terang Hakim.

Oleh karena itu, ujar Hakim PKS akan mengawal rekomendasi hasil ijtima ulama pada Ahad (29/7) kemarin serta akan membahasnya bersama koalisi. Terutama membahas bersama Prabowo yang akan dilakukan Senin sore ini pukul 15.00 WIB.

"Ini rekomendasi ijtima ulama, harus di apriasi; bagian dari aspirasi dari para tokoh umat dan bangsa. Ini akan menjadi pertimbangan penting dalam berkomunikasi dengan para calon mitra koalisi," bebernya.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto sebelumnya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan berlangsung di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya Prabowo akan bertemu dengan Ketua Umum PKS sore ini pukul 15.00 WIB. Bertemuan akan dilakukan di DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kemudian pada malam harinya, PKS akan bertemu dengan Demokrat di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan. Pertemuan akan dilakukan pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA