Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Kenakan Batik Biru, SBY Sambangi Prabowo

Senin 30 Jul 2018 11:02 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Pertemuan balasan SBY ke Prabowo, Senin (30/7).

Pertemuan balasan SBY ke Prabowo, Senin (30/7).

Foto: Tim Komunikasi Partai Demokrat
Ini merupakan pertemuan balasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Tepat pukul 10.00 WIB SBY datang dengan mengenakan kemejak batik warna biru dengan motif daun.

Presiden Republik Indonesia ke-6 itu datang ditemani Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dan Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Kedatangan SBY bersama elit Partai Demokrat itu sebagai kunjungan balasan, setelah sebelumnya, Prabowo mengunjungi SBY pada Selasa (24/7) lalu. "Asssalamualaikum, selamat pagi semuanya," sapa SBY kepada awak media yang telah menunggu kedatangannya sejak pagi hari, Senin (30/7).

Sementara itu tuan rumah, Prabowo Subianto mengenakan batik kuning kecoklatan bermotif daun menyambut kedatangan SBY diteras rumahnya. Juga menyambut sejumlah elit Partai Gerindra, mulai dari Ferry Juliantono, Ahmad Muzani dan serta Sufmi Dasco Ahmad. "Ini adalah pertemuan balasan yang kedua setelah pak prabowo menemui pak SBY dikediaman beliau. Pada saat pembicaraan yang lalu kita membicarakan peluang koalisi meskipun masih belum sampai kepada hal-hal yang kongkrit," ungkap Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Muzani berharap pertemuan hari ini mudah-mudahan bisa membahas yang lebih kongkrit tapi  saya belum bisa memberikan hasil karena pertemuan belum dimulai. Muzani mengatakan, Prabowo mengucapkan terima kasih karena diberi kehormatan namanya direkomendasikan dan dia meminta waktu untuk mempelajari dan mengkonsultasikan nama-nama tersebut dengan partai koalisi dan ulama-ulama lainnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA