Advertisement

Syafruddin Pompa Semangat Timnas U-23

Selasa 24 Jul 2018 20:59 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Timnas U-23 akan berada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali selama dua pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Hari pertama Tim Nasional U-23 memulai pemusatan latihan di Bali menjelang laga Asian Games 2018, Selasa (24/7), langsung mendapat suntikan semangat dari Ketua Kontingen atau Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin. Dalam kunjungan Ketua Kontingen, turut hadir pula Ketua Inasgoc Erick Tohir, yang sama-sama berada di Bali untuk mempromosikan kirab obor Asian Games.

“Sebagai Chef de Mission, saya menonton dan mengikuti semua perkembangan dan performa yang selama ini dipersembahkan tim nasional. Termasuk event terakhir di AFC. Mudah-mudahan, adik-adik semua bisa mempersembahkan yang terbaik bagi prestasi sepakbola Indonesia,” ujar Syafruddin di hadapan para pemain, pelatih dan asisten pelatih Timnas U-23.  

Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menyambut gembira dukungan dan perhatian dari Ketua Kontingen Asian Games dan Ketua Inasgoc yang sengaja datang dari Jakarta untuk memantau kondisi para pemain.“Ini menjadi penyemangat kita semua,” kata Bima Sakti. 

Menurut Bima Sakti, pada pemusatan pelatihan di Stadion I Wayan Dipta, manajemen Timnas U-23 akan memfokuskan pemantapan akhir, dan seleksi memilih pemain yang akan dibawa ke Asian Games. 

“Semua perlu kerja keras, karena ini pertandingan level Asia. Timnya bagus-bagus seperti Korea, Jepang, Arab Saudi, dan lain-lain,” ujar Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas U-23.

Cabang olahraga sepakbola akan mulai dipertandingkan pada 14 Agustus 2018. Timnas Indonesia akan berada di Grup A bersama Hongkong, Laos, dan Taiwan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA