Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Klopp Akui Suka Gaya Permainan Pulisic

Ahad 22 Jul 2018 07:09 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan

Christian Pulisic

Christian Pulisic

Foto: EPA/GUIDO KIRCHNER
Pelatih Liverpool mengakui suka gaya permainan dari Christian Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA SERIKAT -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui menyukai gaya permainan Christian Pulisic. Namun, Klopp mengatakan untuk mendatangkannya, yang menjadi masalah adalah kontrak yang diiliki oleh pemain sayap Borussia Dortmund itu.

"Aku suka dia. Tapi, dia punya kontrak dengan Dormund bukan? Itu masalah pertamanya," ujar Klopp dikutip dari laman Metro, Ahad (22/7).

Mantan pelatih Dortmund itu menyadari, orang-orang banyak yang berpikir tentang Pulisic. Ia pun mengatakan, jika pemain asal Amerika Serikat itu ingin bermain di Inggris suatu saat nanti, maka kesempatan itu akan tersedia. "Dia akan memiliki kesempatan untuk mewujudkan itu (jika ingin bermain di Inggris). Tapi, dia sudah ada di klub yang sangat bagus sekarang," tambah Klopp.

Pulisic dan Liverpool kerap dikait-kaitkan setelah Klopp hijrah ke Anfield. Klopp memberikan kesempatan kepada pemain tersebut untuk mencapai kelasnya di Dortmund. Pada musim panas ini, The Reds telah menghabiskan uang sebesar 170 juta poundsterling untuk mendatangkan Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan shaqiri. Jumlah tersebut dapat tertutupi sebagian dengan transfer Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari lalu, sebesar 140 juta poundsterling.

Kini skuad Liverpool tengah berada di Charlotte, Carolina Utara, untuk menjalani leg pertamanya dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Mereka akan bertemu Dortmund yang telah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di Chicago pada Jumat (20/1) lalu.

Kedua tim akan bertemu pada Ahad (22/7) ini. Skuad Liverpool harus kurang satu orang setelah Danny Ings mendapatkan cedera pada sesi latihan mereka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA