Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Semangat Rochy Putiray Bawa Obor Asian Games

Kamis 19 Jul 2018 16:16 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Endro Yuwanto

Pemain veteran Jakarta All Star, Rochy Putiray (21).

Pemain veteran Jakarta All Star, Rochy Putiray (21).

Foto: Antara
Rochy berharap timnas Indonesia dapat tampil maksimal dan tak mengecewakan suporter.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Mantan pesepak bola nasional Rochy Melkiano Putiray turut serta menjadi pelari membawa obor api Asian Games di Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (19/7). Rochy menjadi pembawa obor ke-11 dalam rangkaian Torch Relay Asian Games 2018.

Rochy membawa obor api Asian Games dari depan kantor Satlantas Polresta Solo hingga depan Grapari Telkomsel Jalan Slamet Riyadi. Rochy mengungkapkan dirinya merasa semangat membawa obor api Asian Games.

"Luar biasa masyarakat yang mendukung ini, tentu bikin atlet termotivasi, karena mereka membutuhkan semuanya," kata Rochy kepada Republika.co.id pada Kamis (19/7).

Selama berlari, Rochy pun kerap melempar senyum pada warga. Meski demikian Rocky menilai jarak lari di Torch Relay Solo terlalu pendek dengan tempo yang terlalu pelan. Selain itu, ia pun berharap para atlet Asian Games menjaga kondisi dan semangat jelang perhelatan akbar tersebut. Terlebih untuk sepak bola, Rochy berharap timnas Indonesia dapat tampil maksimal dan tak mengecewakan suporter.

"Tetap semangat, kita tak berharap semifinal atau final, itu urusan belakang. Yang penting mereka bermain baik dan masyarakat bisa menilai penampilan mereka yang akan membuat bangga masyarakat," kata Rochy usai estafet.

Hingga berita ini ditulis, estafet obor Asian Games masih berlangsung. Rencananya, estafet obor api Asian Games yang dimulai dari Tugu Makutha pada pukul 12.45 WIB akan berhenti sejenak di Sriwedari. Sejumlah kesenian, seperti tari gambyong, tari reog, hingga kegiatan senam akan dilakukan di Sriwedari.

Estafet obor api Asian Games berlanjut hingga Balai Kota Solo. Aktris Dian Sastro Wardoyo, Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo, hingga Menteri PUPR Basuki Hadi Muldjono akan membawa obor api Asian Games di etape terakhir itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA