Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Alisson Becker Hengkang, Ini Calon Penggantinya di Roma

Kamis 19 Jul 2018 12:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Alphonse Areola mengamankan bola dari tandukan striker Bayern Munich Robert Lewandowski pada laga di Allianz Arena stadium, Munich, Rabu (6/12) dini hari.

Alphonse Areola mengamankan bola dari tandukan striker Bayern Munich Robert Lewandowski pada laga di Allianz Arena stadium, Munich, Rabu (6/12) dini hari.

Foto: Matthias Schrader/AP
Kandidat terkuat adalah Alphonse Areola dari PSG

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kepindahan Alisson Becker ke Liverpool tinggal menunggu pengumuman resmi. AS Roma dikabarkan melepas sang kiper dengan mahar 75 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Kini kubu I Lupi mulai mencari pengganti penjaga gawang tim nasional Brasil itu. Sejumlah nama masuk dalam radar mereka.

"Menurut Gianluca Di Marzio, kandidat terkuat adalah Alphonse Areola dari PSG," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (19/7).

Kedatangan Gianluigi Buffon menghadirkan 'ketidaknyamanan' bagi Areola di bawah mistar gawang Paris Saint Germain. Kiper 25 tahun itu belum tentu mengisi starting XI Les Perisiens.

Selain Areola, ada dua nama lainnya. Pertama Robin Olsen. 

Olsen tampil gemilang bersama tim nasional Swedia pada Piala Dunia 2018. Berikutnya, Kasper Schmeichel. Nama terakhir merupakan andalan Denmark dan Leicester City.

Masih ada satu nama lain yang dikaitkan dengan Roma. Dia adalah kiper kedua Barcelona, Jasper Cillessen. 

Namun tingginya harga membuat I Lupi urung memulai negosiasi. Barca membanderol penjaga gawang tim nasional Belanda 50 juta euro (Rp 836 miliar).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA