Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Sarri tak Tertarik Bursa Transfer

Kamis 19 Jul 2018 03:45 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Indira Rezkisari

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA
Sarri memilih fokus mengembangkan pemain yang sudah dimiliki Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri, menginginkan Chelsea agar tidak menjual pemain terbaik mereka musim panas ini. Ia pun mengaku tak terlalu tertarik dengan bursa transfer musim panas ini.

"Saya merasa lebih sebagai manajer lapangan daripada manajer umum dan saya pikir saya adalah salah satu dari sedikit manajer yang bosan dengan bursa transfer. Saya tidak ingin membicarakan tentang bursa transfer dan saya tidak begitu tertarik. Saya pikir tugas kami sebagai manajer adalah menumbuhkan pemain yang kami miliki." kata Sarri seperti dikutip Skysport, Kamis (19/7).

Chelsea memenangkan gelar liga dua musim lalu di bawah rekan senegara Sarri, Antonio Conte. Namun, di musim 2017, The Blues hanya bisa finis di posisi kelima, yang artinya gagal mengikuti Liga Champions Eropa. Pemain terbaik Chelsea seperti Eden Hazard, N'Golo Kante, Thibaut Courtois dan Willian pun telah dikaitkan dengan pindah musim panas ini.

Tapi Sarri mengatakan akan berupaya mempertahankan pemain-pemain tersebut. "Jelas kami selalu ingin mempertahankan semua pemain terkuat. Ini adalah apa yang ingin dilakukan oleh setiap manajer, ini adalah apa yang ingin dilakukan oleh klub mana pun," ucap Sarri.

Kegagalan Chelsea untuk lolos ke Liga Champions tidak akan menyurutkan perjuangan Sarri. Ia berharap metode pelatihannya dapat meyakinkan Hazard dan Courtois untuk bertahan. "Para pemain yang Anda maksud adalah pemain tingkat tinggi dan saya ingin mempertahankan mereka dalam skuad saya," kata pelatih asal Italia itu.

Sarri mengatakan dia mungkin tertarik untuk menambahkan beberapa kualitas lini tengah, untuk menerapkan sistemnya. Tetapi dia yakin skuad dapat diadaptasi dengan sukses."Saya tidak bisa menyebutkan nama, karena saya tidak tahu siapa orang-orang ini," katanya.

Sarri terbilang sukses menjadi pelatih Napoli. Tapi kini dia berpikir Liga Premier Inggris menghadirkan lingkungan yang lebih keras. Liga Primer pun dianggapnya sebagai tantangan yang sulit tetapi sangat menarik.

"Di sini kami memiliki pelatih terkuat di dunia dan pemain terkuat di dunia.Saya tahu ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit bagi saya. Liga Premier berbeda dengan Serie A karena lebih kuat saat ini,"  kata Sarri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA