Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Badung Bantu Promosikan Destinasi Wisata Lembata

Rabu 18 Jul 2018 22:08 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemandangan di Lembata.

Pemandangan di Lembata.

Foto: ascensionatsea.com
Pemkab Badung telah menjajaki kerja sama dengan Pemkab Lembata.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali, akan membantu mempromosikan destinasi wisata unggulan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, kepada wisatawan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Lembata Apoloniaris Mayandi Kupang, Rabu (18/7) mengatakan, Pemkab Lembata telah menjajaki kerja sama dengan pemerintah Badung untuk membantu mempromosikan potensi wisata unggulan.

Pemerintah Badung, kata dia, telah siap membantu dengan memasukan objek wisata Lembata ke paket yang dipromosikan kepada wisatawan mancanegara. "Kami sangat gembira dengan niat baik Pemkab Badung untuk membantu mempromosikan kepariwisataan Lembata," kata Mayan.

Ia optimistis arus kunjungan wisatawan ke Lembata semakin meningkat dengan kerja sama kedua pemerintah itu. "Kerja sama ini akan mendorong semakin banyak wisatawan datang ke Lembata sehingga pembangunan sektor pariwisata di Lembata akan terus berkembang," tetgas Mayan.

Mayan mengatakan, hasil dasri penjajakan ituu akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerja sama pada Agustus 2018 di Lembata. Ia mengatakan, destinasi wisata Lembata sangat unik sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Lembata.

Menurutnya, wisatawan mancanegara hanya mengetahui potensi wisata Lembata adalah perburuan ikan paus, padahal destinasi wisata alam, wisata budaya dana bawah laut yang panorama alamnya sangat indah banyak terdapat di Lembata.

"Kami akan terus melakukan promosi terhadap keungulan wisata di Lembata sehingga daerah ini semakin berkembang melalui sektor pariwisata," kata Mayan. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA