Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Ancelotti Inginkan Striker Chelsea, Tapi Bukan Morata

Rabu 18 Jul 2018 14:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Carlo Ancelotti akhirnya pulang ke Italia untuk melatih Napoli

Carlo Ancelotti akhirnya pulang ke Italia untuk melatih Napoli

Foto: republika
Napoli saat ini memang membutuhkan tambahan striker.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Klub asal selatan Italia, Napoli, sedang berbenah menjelang bergulirnya musim kompetisi Serie A Italia 2018/2019. Di bawah pelatih anyar Carlo Ancleotti, il Partenopei dikabarkan bakal mencari sosok penyerang muda yang energik.

Rekan terdekat Ancelotti, Alberto Bucci, berbincang kepada Sky Sport Italia bahwa temannya merasa senang menjalani periode latihan pramusim bersama Napoli.

"Saya melihat Ancelotti begitu senang, ia menikmati dirinya berada di Napoli. Kini, ia diberi 20 hari untuk menjalani pelatihan pramusim. Selama setahun lebih ia sempat menganggur usai melatih Bayern Muenchen," ujar Alberto Bucci dilansir Football Italia, Rabu (18/7).

Carletto, sapaan akrab Ancelotti, bergabung dengan Napoli setelah menggantikan peran Maurizio Sarri. Allenatore 59 tahun kitu resmi kembali mencicipi rumput Serie A Italia setelah sebelumnya berkelana ke Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

"Saya rasa ia memiliki kesempatan untuk memulai kembali perjalanan kariernya bersama Napoli. Ia pun memiliki kondisi yang tepat untuk membangun tim yang ia impikan," jelas pria yang berprofesi sebagai pelatih basket.

Dengan kondisi Arkadiusz Milik yang nyaris tak bermain selama dua tahun karena serangkaian cedera lutut, the Vesuvani telah dikait-kaitkan dengan beberapa striker di liga Eropa musim panas ini.

photo
Michy Batshuayi

"Dia mencoba untuk datangkan striker yang menarik, muda, dan penting bagi tim, tapi saya tidak dapat menyebutkan nama, saya tidak bisa mengkhianati teman. Sebuah petunjuk? Yang jelas, striker itu bukan (Alvaro) Morata."

Kebutuhan Napoli akan striker memang sangat diperlukan mengingat klub yang bermarkas di San Paolo hanya memiliki tiga penyerang dengan dua di antaranya bukanlah striker jempolan. Alhasil, beberapa media mengapungkan kabar jika Napoli bersaing dengan Juventus dan AC Milan untuk mengikat Morata.

Namun, Calciomercato percaya jika pemain depan yang diinginkan Ancelotti memang dari Chelsea, tetapi bukan Morata, melainkan Michy Batshuayi. Pesepak bola berpaspor Belgia tersebut baru saja kembali ke Stamford Bridge setelah menjalani masa pinjamannya selama enam bulan di Borussia Dortmund.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA