Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Elliot akan Berikan Kursi CEO Milan kepada Ivan Gazidis

Selasa 17 Jul 2018 19:15 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Ivan Gazidis

Ivan Gazidis

Foto: AP/Ed Andrieski
Gazidis sampai sekarang masih tercatat sebagai direktur eksekutif di Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemilik baru AC Milan Elliot Management berencana mendatangkan Ivan Gazidis untuk mengisi posisi CEO. Gazidis sampai sekarang masih tercatat sebagai direktur eksekutif di Arsenal. 

"Pemilik AC Milan ingin memberikan jabatan CEO kepada Gazidis. Elliot akan mendepak Marco Fassone," begitu laporan Corriere Della Sera, dikutip dari Football Italia, Selasa (17/7).

Marco  Fassone baru setahun menjabat sebagai CEO I Rossoneri. Ia orang yang diberi mandat oleh pemilik Milan sebelumnya Yong Hongli. Fassone satu paket dengan Direktur Olahraga Milan Massimiliano Mirabelli. Keduanya sudah menjadi partner sejak di Inter Milan.

Li dinyatakan bermasalah dalam mengelola keuangan Milan. Li tidak mampu membayar uang yang dipinjam ke Elliot untuk membeli Milan ke Silvio Berlusconi tahun lalu.

Gazidis disiapkan Elliot untuk menjadi CEO. Sementara untuk pengganti Mirabelli, mereka sedang merupaya mendatangkan Leonardo. Mantan pemain, pelatih dan juga pernah menjabat direktur olahraga Milan pada era Silvio Berlusconi.

Gazidis sudah sejak 2009 lalu bekerja di Arsenal. Jabatan direktur eksekutif Arsenal ia jabat sejak tahun lalu.

Namun pria 53 tahun kelahiran Johannesburg, Afrika Selatan itu sudah lama dekat dengan para pengusaha Elliot. Pada era 90-an Gazidis pernah bekerja untuk mengelola Major League Soccer atau Liga Amerika Serikat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA