Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

EXO Cetak Sejarah Muncul di Pertunjukan Cahaya Burj Khalifa

Ahad 15 Jul 2018 04:33 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Israr Itah

Boyband EXO.

Boyband EXO.

Foto: EPA
Burj Khalifa merupakan bengunan tertinggi dan memiliki layar LED terbesar di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- EXO kembali mencetak sejarah sebagai pihak non-kerajaan yang muncul dalam pertunjukan Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab. Pada Sabtu (14/7) wajah sembilan anggota grup dari Korea Selatan ini muncul dalam pertunjukan cahaya khusus tersebut.

Proyek ini diselenggarakan oleh China Baidu EXO Bar selaku fansite mereka. Dengan ketinggian 828, Burj Khalifa merupakan bengunan tertinggi dan memiliki layar LED terbesar di dunia.

Bangunan ini setiap malamnya menyala dan menampilkan pertunjukan lampu LED yang dinamis. Rata-rata yang ditampilkan berupa gambar seni maupun tulisan.

Dilansir di Soompi, media lokal banyak menuliskan tidak semua orang dapat menampilkan wajahnya di pertunjukan cahaya tersebut. Biasanya yang ditampilkan addalah wajah tokoh kerajaan dari monarki tujuh negara seperti Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Pertunjukan ini menampilkan wajah seluruh anggota dengan kalimat andalan mereka, 'We Are One'. Bersamaan itu, sebuah lagu milik EXO berjudul Lucky didengarkan kepada pengunjung di sekitar gedung itu.

Tak hanya itu, bahkan sebelum dan setelah pertunjukan cahaya, The Dubai Fountain yang terletak di depan gedung Burj Khalifa akan memutarkan lagu Power milik EXO. Lagu ini secara resmi diputar sejak Januari lalu dan menjadi lagu Korea pertama yang dimainkan di air mancur dengan sistem koreografi air mancur terbesar di dunia.

Sebelumnya, melalui akun resmi media sosialnya Burj Khalifa menyebut akan memunculkan pertunjukan cahaya khusus untuk EXO pada 14 Juli pukul 8:10 waktu Arab. Pertunjukan berlangsung selama tiga menit. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA