Jumat 13 Jul 2018 21:02 WIB

Kroasia Melaju ke Final, Kalinic Jadi Bahan Olokan di Medsos

Kalinic menolak bermain karena ia ditempatkan di bangku cadangan

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Kroasia merayakan gol Nicola Kalinic (tengah) pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.
Foto: EPA/Daniel Kasap
Para pemain Kroasia merayakan gol Nicola Kalinic (tengah) pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Nikola Kalinic menjadi bahan tertawaan di dunia maya setelah dirinya dipulangkan dari Piala Dunia 2018 karena menolak untuk bermain. Kalinic menolak bermain karena ia ditempatkan di bangku cadangan saat Kroasia melawan Nigeria.

Tak lama setelah pertandingan pertama Kroasia di fase grup itu, atau saat Kroasia menang 2-0, Kalinic dikirim kembali ke kampung halaman oleh sang pelatih Zlatko Dalic. Ego Kalinic tersebut kini menjadi bumerang untuknya. Kroasia berhasil terus melaju hingga ke babak final.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (13/7), banyak fan sepak bola dari sejumlah negara yang mengolok-olok Kalinic di media sosial (medsos) karena sikapnya tersebut. Sikap yang akhirnya membuat Kalinic harus menonton pertandingan bersejarah bagi negaranya itu di rumah, bukan sebagai pemain.

Di media sosial Twitter, banyak akun yang mencuit kalimat berikut ini, "Aku ingin kamu bertemu Nikola Kalinic. Dia datang ke Piala Dunia sebagai bagian dari skuat Kroasia. Dia seorang striker berbakat. Dia dilaporkan menolak masuk sebagai pemain pengganti di babak penyisihan grup lawan Nigeria. Dia kemudian dikirim pulang sebagai hasilnya. Jangan seperti Nikola Kalinic."

Memang benar, setelah Kalinic dikirim pulang, Luka Modric dan rekan-rekannya terus melanjutkan pertandingan dengan kemenangan penuh di fase grup. Kroasia berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 3-0 dan Islandia dengan skor 2-1. Skuat asuhan Dalic meraih poin penuh di fase grup, yakni sembilan poin.

Kemudian, Kroasia juga berhasil mengalahkan Denmark, Rusia, dan Inggris pada fase gugur meski ketiga pertandingan itu harus dilalui lebih dari waktu normal 90 menit. Kroasia akan bertemu dengan Prancis dalam laga final pada Ahad (15/7) nanti. Jika menang, Kroasia akan meraih gelar juara Piala Dunia pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement