Jumat 13 Jul 2018 18:24 WIB

Lagu Asian Games dari Armada Gambarkan Perjuangan Zohri

Armada yang berasal dari Palembang senang terlibat official Album Asian Games 2018.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Endro Yuwanto
armada band
Foto: akbar/republika
armada band

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Armada turut membawakan official lagu Asian Games 2018 dengan judul, "Bukan Anak Kemarin Sore". Vokalis Armada, Rizal mengatakan, lagu ini secara kebetulan berisikan seperti perjuangan dari pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

Sebelumnya, Lalu Muhammad Zohri berhasil memenangkan medali emas dalam Kejuraan Dunia Atletik U-20 tahun untuk nomor lari jarak 100 meter di Finlandia, Kamis (12/7). Rizal mengatakan, secara kebetulan ceritanya sama dengan perjuangan Lalu.

"Kemarin baru dapat kebahagiaan, karena Lalu jadi juara dunia U-20, yang kalau baca berita dia dikirim iseng, uji coba, istilahnya dia anak kemarin sore. Dia tidak diperhitungkan, disebut pun syukur alhamdulillah, tapi ternyata dia bisa jadi juara," kata Rizal di Venue Aquatic Senayan, Jakarta, Jumat (13/7).

Rizal melanjutkan, satu Indonesia merasakan kebahagiaan yang telah dicapai oleh Lalu Muhammad Zohri. Lagu "Bukan Anak Kemarin Sore", tidak banyak omong, namun mampu membuktikan kehebatan dari seseorang.

Proses pembuatan official lagu Asian Games ini dikerjakan selama satu bulan. Selama beberapa kali manggung, Rizal bersama dengan teman band sudah sering membawakan lagu "Bukan Anak Kemarin Sore".

Rizal mengungkapkan, keikutsertaan Armada dalam official Album Asian Games 2018: Energy of Asia menjadi kebahagiaan tersendiri. Armada yang besar di Palembang juga mengaku senang, karena event ini akan diselenggarakan di sana.

"Alhamdulillah Armada dikasih kepercayaan begitu besar menjadi salah satu pengsi soundtrack Asian Games 2018. Banyak sekali faktor kebahagiaan, mungkin ini lebih personal, cuma memang Armada besar di Palembang," jelas Rizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement