Kamis 05 Jul 2018 22:19 WIB

Pemain yang Terancam Absen di Semifinal karena Kartu Kuning

Sejumlah pemain bintang sudah mengoleksi kartu kuning

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Pemain Prancis Paul Pogba dan Kylian Mbappe pelatihan resmi menjelang babak 16 melawan Argentina di Centralny Stadium pada Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kazan, Rusia, Jumat, 29 Juni 2018
Foto: AP/David Vincent
Pemain Prancis Paul Pogba dan Kylian Mbappe pelatihan resmi menjelang babak 16 melawan Argentina di Centralny Stadium pada Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kazan, Rusia, Jumat, 29 Juni 2018

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Piala Dunia 2018 segera memasuki babak perempatfinal. Prancis akan berhadapan dengan Uruguay pada Jumat (6/7) malam dan Brasil menghadapi Belgia pada Sabtu (7/7) dini hari.

Banyak pemain bintang yang akan bermain di dua laga tersebut. Namun beberapa di antaranya terancam absen di laga berikutnya jika mereka berhasil lolos ke semifinal.

Sebab para pemain tersebut saat ini sudah mengoleksi kartu kuning. Jika di perempatfinal mereka kembali mendapat kartu kuning, dan lolos ke semifinal, mereka terpaksa absen.

Dilansir dari situs resmi FIFA, Kamis (5/7), Prancis memiliki empat pemain yang saat ini sudah mengantongi kartu kuning. Mereka adalah bintang Manchester United Paul Pogba, bek kiri Benjamin Pavard, dan penyerang Olivier Giroud termasuk ke dalam empat pemain Prancis yang mengoleksi kartu kuning.

Sementara itu Uruguay hanya memiliki satu pemain yang mengoleksi kartu kuning, yakni pemain muda Rodrigo Bentancur. Sementara itu di pertandingan lainnya Belgia juga memiliki beberapa pemain yang terancam tidak bisa bermain di semifinal jika mereka berhasil mengalahkan Brasil.

Kevin De Bruyne, Thomas Meunier dan Jan Vertonghen adalah tiga dari lima pemain Belgia yang mengoleksi kartu kuning. Brasil hanya memiliki tiga pemain yang mengantongi kartu kuning. Tapi bintang Barcelona Phillipe Coutinho dan Neymar termasuk ke dalam tiga pemain tersebut.

Inggris akan bermain melawan Swedia pada hari Sabtu (7/7) malam dan Rusia akan menghadapi Kroasia pada Ahad (8/7) dini hari. Ada empat pemain Inggris yang sudah mendapatkan kartu kuning termasuk Jordan Henderson, Jesse Lingard dan Kyle Walker.

Swedia hanya memiliki dua pemain yang memiliki kartu kuning, yakni Viktor Claesson dan Albin Ekdal. Pertandingan Kroasia melawan Rusia menjadi laga yang paling rentan. Sebab Kroasia memiliki delapan pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning termasuk diantaranya Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, Ante Rebic dan Sime Vrsaljko.

Rusia sendiri memiliki lima pemain yang sudah diganjar kartu kuning oleh wasit. Dua bintang mereka di Piala Dunia 2018 ini Aleksandr Golovin dan Ilya Kutepov termasuk dari lima pemain tersebut.

Tensi pertandingan yang tinggi tentu membuat potensi kartu kuning bermunculan. Karena itu para pemain harus bisa menjaga emosi mereka dalam bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement